2 Cara Menghapus Akun Google di HP OPPO, Melalui Menu Setting dan Gmail

"Menghapus akun google memang dapat dilakukan dari berbagai macam jenis Android. Namun, tahukah Anda bagaimana cara menghapus akun google di HP OPPO?"

Tech | 31 March 2022, 16:10
2 Cara Menghapus Akun Google di HP OPPO, Melalui Menu Setting dan Gmail

Setiap para pengguna android tentu harus memiliki akun google terlebih dahulu agar dapat mengaksesnya. Akun google dapat Anda miliki ketika Anda sudah memiliki akun Email terlebih dahulu. Akun google merupakan suatu akun yang sangat penting untuk dapat mengakses atau menggunakan android. Selain digunakan pada android, akun google juga dapat digunakan untuk menjelajah berbagai macam aplikasi di dunia maya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini setiap orang tidak hanya memiliki satu akun google saja. Mungkin karena kebutuhan tertentu, sehingga membutuhkan banyak akun yang berbeda-beda. Dalam kondisi ini tentu akan membuat kondisi android terpenuhi oleh beberapa akun yang berbeda-beda. Sebaiknya akun yang sudah tidak terpakai untuk segera dihapus agar tidak memenuhi android.

OPPO merupakan salah satu HP yang menggunakan sistemnya melalui bekingan android. HP OPPO kini juga sudah mulai diminati dari berbagai kalangan, seperti halnya HP yang lain untuk mengakses android di dalamnya. Seorang pengguna harus terlebih dahulu memiliki akun google terlebih dahulu, pada HP OPPO seseorang juga dapat menggunakan akun google lebih dari satu.

Penggunaan akun google yang terlalu banyak, tentu dapat mempengaruhi performa HP OPPO. Begitu juga dengan HP yang lainnya, sehingga dibutuhkan untuk menghapus beberapa akun yang sudah tidak digunakan lagi. Namun, tidak setiap orang dapat mengetahui cara menghapusnya. Nah, kali ini sahabat daun akan membahas seputar cara menghapus akun google di HP OPPO, simak baik-baik pembahasan kami di bawah ini.

Cara menghapus akun google di HP OPPO

Menghapus akun google pada HP OPPO memang dapat dilakukan melalui banyak cara. Salah satunya dapat dilakukan melalui google hingga pengaturan Android, atau melalui beberapa cara lainnya. Berikut ini cara menghapus akun google di HP OPPO :

1. Cara menghapus akun google di HP OPPO melalui menu setting.

Daun.id

sumber; pexels.com

Jika Anda ingin menghapus akun google melalui menu setting, berikut ini caranya :

- Buka saja menu setting yang telah terdapat di HP OPPO.
- Setelah membuka menu setting, buka menu Account and Sync yang terdapat di HP OPPO.
- Selanjutnya, pilihlah beberapa akun google yang akan anda hapus di HP OPPO.
- Setelah akun google dipilih, langsung saja tekan tombol Remove atau simbol tempat sampah.
- Setelah itu, secara otomatis HP OPPO akan memberikan notifikasi berbagai informasi, jika tombol Remove telah anda tekan.
- Jika sudah mantap ingin menghapus akun tersebut, segera tekan tombol remove.
- Secara otomatis, HP OPPO akan memproses dan menghapus akun google Anda.
- Jika akun google telah terhapus, secara otomatis akun google di HP OPPO akan terhapus. Jika sudah terhapus, maka akun google juga akan keluar dari beberapa aplikasi yang pernah disingkronkan.

2. Cara menghapus akun google di HP OPPO melalui Gmail

Daun.id

sumber; pexels.com

Selain dapat dilakukan melalui setting, menghapus akun google di HP OPPO juga dapat dilakukan melalui akun Gmail. Berikut ini langkahnya :

- Buka pada aplikasi Gmail yang tela terinstal di HP OPPO Anda.
- Tap pada icon garis tiga yang terdapat di pojok kanan aplikasi gmail.
- Selanjutnya, kilik pada menu setting di aplikasi Gmail.
- Pilih beberapa akun yang akan di hapus.
- Setelah itu, pilih pada My Account.
- Kemudian pilih Account Preferences.
- Selanjutnya pilih tombol Delete Your Gmail Account.
- Selesai, setelah itu restart HP OPPO Anda.

Demikian seputar pembahasan mengenai cara menghapus akun google di HP OPPO yang dapat dilakukan. Jika HP Anda mengalami banyak masalah seperti di atas, langsung saja lakukan cara seperti di atas pula. Selamat mencoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya