Twitter Akhirnya Beri Fitur Edit Cuitan, Bye-Bye Typo atau salah ketik!

"Akhirnya akan datang setelah bertahun-tahun!"

Tech | 06 April 2022, 14:07
Twitter Akhirnya Beri Fitur Edit Cuitan, Bye-Bye Typo atau salah ketik!

Sudah sejak lama pengguna Twitter menginginkan tombol edit ketika mencuit. Bahkan sampai muncul meme-meme karena banyak pengguna Twitter melakukan typo atau salah ketik ketika mencuit. Kini, Twitter mengabarkan akan menambahkan fitur yang ditunggu-tunggu ini dalam waktu dekat.

Dilansir dari akun resminya, Twitter mengatakan sudah mengerjakan fitur ini sejak tahun lalu. Untuk tahap pertama, fitur ini akan diuji coba di lab Twitter Blue dalam beberapa bulan ke depan.

Seperti apa perkembangan terbarunya?

1. Twitter sangat berhati-hati dalam pengembangan fitur ini. 
2. Twitter takut fitur ini bisa disalahgunakan untuk mengelabuhi obrolan dalam thread.
3. Fitur ini akan dibatasi oleh waktu, kontrol. dan transparansi.
4. Fitur ini menjadi salah satu prioritas utama Twitter dalam setahun belakangan.

Sebelumnya, mantan CEO Twitter Jack Dorsey pernah mengatakan bahwa mereka tak akan pernah menambahkan fitur edit. Alasannya adalah pengguna bisa dengan mudah mengganti pesan padahal cuitan tersebut sudah menjadi obrolan umum. 

Desas desus fitur edit ini semakin nyata ketika Elon Musk membeli 9.2% saham Twitter. Usai hal tersebut, CEO Tesla ini membuka polling di akun Twitternya bertemakan tombol edit tersebut. Hasilnya, 73.4% peserta polling tersebut mengatakan menginginkan fitur tersebut. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya