Aplikasi Versi Ringan YouTube Berhenti Operasi Agustus, Kenapa?

"Pengguna harus beralih ke aplikasi utama YouTube"

Tech | 08 May 2022, 13:00
Aplikasi Versi Ringan YouTube Berhenti Operasi Agustus, Kenapa?

Masih ingat dengan YouTube Go? Aplikasi ringan dari platform berbagai video tersebut sangat membantu smartphone dengan spesifikasi rendah. Aplikasi ini memang dirancang sangat ringan dan bisa dijalankan di gadget murah. Sayangnya, beredar kabar bahwa aplikasi ini sebentar lagi akan berakhir.

Dilansir dari GSM Arena, Google sebentar lagi akan menyuntik mati YouTube Go. Sebagai gantinya, pengguna diminta untuk menggunakan aplikasi utamanya.

Seperti apa faktanya?

1. YouTube Go dirilis pada 2016 kemarin di Indonesia dan India.
2. Aplikasi ini baru dirilis global pada 2017.
3. Pada 2018 kemarin, YouTube Go sudah tersedia untuk 130 negara. 

Aplikasi ini diklaim oleh Google tidak lagi menyediakan manfaat lebih daripada aplikasi utama. Konektivitas dan kestabilan jaringan kini bisa ditangani oleh aplikasi utama dengan baik. 

Google sendiri akan menghentikan operasi YouTube Go pada Agustus 2022 mendatang. Pengguna disarankan untuk mendownload aplikasi utama di Play Store atau mengakses YouTube lewat browser. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya