7 Potret Titik Hamzah, Terus Berkarya di Usia 73 Tahun

"Belum lama ini ia merilis sebuah single bertajuk Kekasih Berjantung Baja"

Showbiz | 12 May 2022, 13:55
7 Potret Titik Hamzah, Terus Berkarya di Usia 73 Tahun

Penyanyi legend tanah air yang sempat memeriahkan belantika musik tanah air yakni Titik Hamzah sampai saat ini diketahui masih aktif dan terus berkarya. Wanita yang lahir pada 16 Januari 1949 ini mulanya adalah pemain bass sekaligus vokalis dari grup musik kenamaan asal Surabaya, Dara Puspita. Ada yang masih ingat?

Group musik Dara Puspita saat itu terdiri dari 4 personel lainnya;Titik Hamzah (bassis sekaligus vokal), Susy Nander (drum), Titiek A.R.(Lead Guitar) dan Lies A.R.(R. Guitar'). Group musik ini juga sempat vakum, sampai akhirnya pada pertengahan 80-an Titiek menghidupkan kembali Dara Puspita dengan membentuk Adarapta yang terdiri dari Atiek CB, Titi DJ, Endah Soebroto dan Titik sendiri.

Titik Hamzah kini sudah berusia 73 tahun, namun usia yang makin senja itu tak menjadikannya sebuah halangan atau alasan untuk terus berkarya. Pada unggahan kanal youtube miliknya, ia baru saja merilis sebuah single bertajuk Kekasih Berjantung Baja. Wah keren ya, masih produktif terus.

Seperti apa ya kira-kira potret terbaru dari Titik Hamzah yang terus berkarya di usianya yang ke 73 tahun tersebut? Yuk sama-sama kita intip potretnya berikut ini.

1. Namanya mulai dikenal kala itu saat ia mulai aktif dalam sebuah group musik bernama Dara Puspita pada tahun 1965 an.

Daun.id

@titikhamzah_th

2. Ya, nama Titik Hamzah memang masuk dalam daftar nama penyanyi dan musisi senior tanah air. Ia pun menjadi disegani banyak musisi lain tanah air

Daun.id

@titikhamzah_th

3. Ia juga sempat mendirikan sebuah group musik lagi pada tahun 1980 saat Dara Puspita sudah vakum, saat itu berubah nama menjadi Adarapta.  Tak lain adalah kependekan dari "anak anak dara puspita".

Daun.id

@titikhamzah_th

4. Dan pada tahun 1985 mengeluarkan album "Dalam Lagu Dara Puspita". Salah satu anggota group musik Adarapta kala itu ialah Titi Dj.

Daun.id

@titikhamzah_th

5. Sampai saat ini Titik terus aktif dan menjalin komunikasi dengan para musisi senior lainnya, seperti saat ia berkumpul silaturahmi bareng.

Daun.id

@titikhamzah_th

6. Meski usianya sudah kepala 7 lebih, tepatnya 73 tahun, namun ia masih terus aktif menulis dan mencipta lagu lho. Salut deh pokoknya, ia benar-benar produktif

Daun.id

Youtube Titik Hamzah Productions

7. Diketahui ia juga barusaja merilis single belakangan ini. Singel terbarunya yang belum lama ini rilis berjudul Kekasih Bejantung Baja. Dan untuk lebih lengkapanya, single itu bisa dilihat di kanal youtube miliknya.

Daun.id

Youtube Titik Hamzah Productions

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya