Viral, Mempelai Wanita Baru Tahu Calon Pengantin 10 Menit Sebelum Akad

"Kok bisa ya?"

Life | 30 May 2022, 19:38
Viral, Mempelai Wanita Baru Tahu Calon Pengantin 10 Menit Sebelum Akad

Sebelum ke jenjang pernikahan, mengetahui siapa calon kekasih menjadi hal yang wajib dilakukan. Nah, bagaimana jika mempelai wanita baru tahu calon suaminya 10 menit sebelum melangsungkan akad?

Dilansir dari Liputan6, kejadian unik terjadi Sidoarjo, Jawa Timur. Kisah ini viral dari sebuah konten TikTok yang diunggah oleh @yuganebuumi. Ia merupakan seorang Make Up Artist (MUA) yang bertugas merias pengantin di acara tersebut.

"First time ikut makeup-in para mempelai nikah massal yang tiap 5 tahun sekali diadakan di salah satu pesantren salaf tertua di Sidoarjo," tulisnya dalam postingan tersebut.

Bagaimana kisahnya?

1. Peserta nikah tampak terlihat menunggu.
2. Pengantin wanita berbusana lengkap dengan hiasan kepala dan bunga melati.
3. 10 menit sebelum akad, calon suami baru terungkap.
4. Wali nikah pun juga tak tahu siapa calon suaminya.
5. Pengantin yang nikah massal tersebut ternyata umumnya hafiz dan hafizah Al-Qur'an.

Disebutkan bahwa sebelum melakukan nikah massal, pengantin sudah melakukan sholat istikharah. Menariknya, tidak ada proses lamaran, kedua calon mempelai bahkan belum saling melihat satu sama lain.

@yuganebuumi tebak ini dipesantren mana?#fyp #santri #santrimendunia  #santriwatiindonesia #sidoarjo ♬ Fein Layalik فين لياليك - Muhajir Lamkaruna

"Mereka sudah saling setuju untuk dinikahkan tapi emang bener mereka gatau akan dinikahkan dengan siapa," tutur warganet yang mengaku tetangga dengan pesantren tersebut. 

Usut punya usut, nikah massal ini sudah dilakukan selama 15 tahun belakangan. Calon pengantin yang hendak mengikuti ini sudah diberitahu lima atau enam bulan sebelumnya. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya