Berkat Warganet, Cewek Ini Bisa Kuliah Pendidikan Dokter di Unsrat

"Beruntung ya!"

Life | 30 May 2022, 18:37
Berkat Warganet, Cewek Ini Bisa Kuliah Pendidikan Dokter di Unsrat

Lolos seleksi ujian SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri harusnya menjadi momen yang membahagiakan. Hal ini tidak berlaku bagi cewek asal Kota Bitung, Sulawesi Utara ini. Ia terpaksa terkendala biaya untuk mengikuti perkuliahan.

Dilansir dari Liputan6, cewek yang bernama Marselinda Morensia Mulalinda tersebut diterima di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Ia tak memberitahu orang tuanya dan nekat untuk daftar kuliah lewat jalur SNMPTN.

Bagaimana kisahnya?

1. Marselinda mengaku ayahnya hanya seorang tukang kayu bangunan.
2. Karena usia senja, ayahnya kini menjadi tukang ojek.
3. Jika penyakit ayahnya kambuh, gantian ibunya yang mengantar penumpang.
4. Marselinda terkendala biaya untuk membayar Uang Kuliah Tunggal. 

Marselinda mengatakan bahwa ia hanya punya waktu sepuluh hari untuk membayar uang tersebut. Ia sendiri tak tahu bagaimana ia bisa mengumpulkan uang sebanyak itu.

Si cantik ini akhirnya ke Facebook untuk meminta bantuan. Ia mengunggah postingan yang membuat trenyuh warganet. 

“Saya tidak punya biaya untuk kuliah. Saya hanya punya piagam-piagam dan medali ini, yang saya kumpulkan selama SMA. Saya berharap ini semua bisa menolong saya untuk kuliah, namun saya tidak tahu bagaimana caranya. Waktu saya tinggal 10 hari lagi. Tolong bantu saya,” tulisnya.

Beruntung, berkat bantuan warganet, ia berhasil menyelesaikan permasalahannya. Ia juga sudah bertemu dengan pemerintah setempat untuk mencarikan solusinya. 

“Puji Tuhan Yesus, luar biasa kuasa Tuhan dinyatakan kepada saya dan keluarga hari ini. Tuhan Yesus Baik. Saya memohon maaf jika postingan saya menyita perhatian banyak orang. Saya pribadi ingin menyampaikan tidak ada niat saya untuk meminta sumbangan/donasi dari saudara2/teman2 FB semua. Tujuan saya hanya sekiranya postingan saya sampai kepada pemerintah,” pungkasnya.

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya