2 Cara Menghapus Chat Grup WhatsApp, Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya

"Terlalu banyak pesan di WhatsApp akan membuat kinerja HP menjadi berkurang, berikut ini adalah cara singkat untuk menghapusnya."

Tech | 08 June 2022, 21:37
2 Cara Menghapus Chat Grup WhatsApp, Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan dengan jumlah pengguna yang cukup besar di Indonesia. Sebagai sebuah platform yang terkenal, WhatsApp memiliki fitur untuk mengirim pesan, foto atau video, GIF, kontak, lokasi, pesan suara, dokumen, dan stiker dalam satu obrolan.

Penggunaan Aplikasi WhatsApp ini dapat dikatakan sangat mudah. WhatsApp memungkinkan semua kalangan menggunakannya. Pengguna WhatsApp dapat saling berkirim atau bertukar pesan teks hingga foto, video, suara, lokasi maupun file dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp
Daun.id

pixabay.com

Setiap aplikasi yang Anda gunakan, pasti akan memiliki kekurangan dan kelebihan, termasuk juga WhatsApp. Nah berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan dari Aplikasi WhatsApp.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan WhatsApp yang perlu Anda ketahui, di antaranya yaitu:

Kelebihan WhatsApp
- Mudah Digunakan
, tampilan yang user friendly dan sederhana membuat WhatsApp sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

- Memiliki Fitur Sinkronisasi Otomatis, Anda tidak perlu menyimpan satu per satu kontak WhatsApp orang lain karena semua kontak sudah tersinkronisasi secara otomatis pada ponsel.

- Fitur Backup Chat, aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang dapat membantu pengguna untuk mencadangkan chat. Sehingga pesan tersebut tidak akan hilang meskipun uninstall WhatsApp selama sudah di-back up.

- Fitur Stories, seperti media sosial seperti Instagram dan Facebook, WhatsApp juga mengeluarkan fitur stories pada aplikasinya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat story setiap waktu dan akan hilang dalam waktu 24 jam.

- Mudah Dikustomisasi, proses kustomisasi pada aplikasi WhatsApp juga relatif sangat mudah untuk dilakukan. Ini karena aplikasi WhatsApp bertipe open source.

Kekurangan WhatsApp
Berikut beberapa kelemahan aplikasi WA yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:

- Emoticon Kurang Menarik
, Jika dibandingkan aplikasi perpesanan lain, emoticon yang tersedia pada aplikasi WhatsApp memang terkesan kurang menarik.

- Memiliki Ukuran Data yang Besar, untuk mengunduh WhatsApp pada smartphone, Anda perlu menyiapkan ruang data yang cukup besar.

Menghapus Chat Grup WhatsApp

Daun.id

Pexels.com

Apakah Chat Grup yang Terlalu Banyak akan Membuat Memori Cepat Penuh?

Jika ponsel Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil, maka Anda perlu sering melakukan penghapusan data pesan pada WhatsApp Anda. Khususnya adalah pada data chat grup. Sering kali kita dalam menyikapi pesan-pesan yang tidak begitu penting adalah bersikap cuek.

Namun perlu Anda ketahui, meski demikian, Anda tetap harus rajin menghapus pesan grup WhatsApp Anda.

Berikut ini adalah cara untuk menghapus chat pada WhatsApp:

1. Menghapus Chat Grup
- Untuk menghapus chat grup, Anda terlebih dahulu harus keluar dari grup tersebut.

- Klik dan tahan chat grup yang ingin Anda hapus.

- Ketuk Opsi lainnya.

- Klik keluar dari grup.

- Sekali lagi, ketuk dan tahan chat grup lalu ketuk Hapus.

- Selesai.

2. Menghapus Chat Individual
- Di tab Chat, ketuk dan tahan chat individual yang ingin Anda hapus.

- Kemudian klik Hapus > HAPUS.

- Selesai.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya