Rumah Anjing Mewah di Jepang Ini Dibanderol Rp 2.2 miliar

"Kalau di sini, uang segitu bisa dapat rumah mewah"

Life | 28 June 2022, 16:40
Rumah Anjing Mewah di Jepang Ini Dibanderol Rp 2.2 miliar

Jepang memang surganya aneka inovasi canggih nan mewah. Berbeda dari biasanya, kini viral sebuah rumah anjing di Jepang dengan harga fantastis. Bagaimana tidak, rumah anjing yang satu ini bisa dibanderol dengan harga Rp 2.2 miliar.

Kisah viral ini diungkap oleh Odditycentral. Seharga USD 150.000 atau Rp 2.2 miliar, rumah ini sangat mewah bagi seekor anjing. Pencetus ide dari inovasi unik ini adalah Cultural Property Structural Plan Co., Ltd. yang berbasis di Osaka, Jepang. Mereka terkenal sebagai developer di balik bangunan yang tahan akan gempa.

Bagaimana kisahnya?

1. Proyek ini diberi nama "Inuden".
2. Rumah anjing ini dibangun dengan teknik tradisional Jepang.
3. Teknik yang dipakai di rumah anjing ini mengambi inspirasi dari pembangunan kastil kuno di Jepang.
4. Ahlinya di bidang pembangunan kuil, kastil, dan bangunan sakral lainnya berperan dalam proyek ini.

Salah satu teknik yang digunakan untuk membangun rumah anjin gini adalah Zenshu-sama. Gaya ini mengukir kayu asli Jepang agar bisa melengkung dengan indah. Menariknya, rumah anjing ini semuanya dibangun menggunakan tangan terampil dari ahlinya. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya