7 Potret Terbaru Iwan Fals, Tetap Berkarya di Usia 61 Tahun

"Usia lanjut tak menjadi penghalang pemilik nama asli Virgiawan Listatnto ini tetap berkarya"

Showbiz | 17 July 2022, 13:06
7 Potret Terbaru Iwan Fals, Tetap Berkarya di Usia 61 Tahun

Penyanyi legend tanah air bernama Virgiawan Listanto alias Iwan Fals, rasanya sudah tak asing lagi di telinga para khalayak. Iwan Fals ikut bergelut dalam belantika musik tanah air sejak tahun 70-80 an. Dan sudah beratus-ratus judul lagu diketahui telah ia hasilkan.

Saking tenarnya nama Iwan Fals di tanah air, akhirnya pada tahun 1999 berdirilah sebuah ormas, sebuah ormas yang berdiri karena tak lain terinpirasi dari lirik-lirik lagu Iwan Fals yang sarat akan balada atau kehidupan sosial masyarakat.

Dia adalah penyanyi cum musisi legend tanah air. Kini ia sudah berusia genap 61 tahun, sebuah usia yang tak lagi bisa disebut muda. Namun di usianya yang sudah bekepala 6 itu, ia tetap aktif berkarya dan juga menggung. Pada awal juli kemarin, ia tampil di Kebumen. Tentu dengan penonton yang begitu banyak.

Nah, berikut ini potret terbaru Iwan Fals yang tetap berkarya di usainya yang ke 61 tahun.

1. Siapa tak mengenal musisi satu ini? Ya, rasanya nama Iwan Fals sudah sangat familiar di telinga para khalayak tanah air dan para pecinta musik lainnya.

Daun.id

@iwanfals

2. Sejak tahun 70 an akhir, ia sudah berkecimpung dalam dunia musik tanah air. Sejak kemunculannya di panggung nasional, ia sudah jadi perhatian banyak orang.

Daun.id

@iwanfals

3. Pria yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini memang dikenal lewat lirik-lirik lagunya yang begitu tegas akan kritik sosial

Daun.id

@iwanfals

4. Entah berapa album yang sudah berhasil ia terlurkan. Dan semua albumnya, bisa dikatakan sukses di pasaran.

Daun.id

@iwanfals

5. Ia dikenal sebagi musisi yang begitu kritis terhadap rezim orde baru, hingga saat ini pun lagu-lagunya masih diingat dengan baik oleh para penggemarnya.

Daun.id

@iwanfals

6. Banyak para penikmat musik tanah air yang merasa terinspirasi dengan lirik-lirik Iwan Fals, pada tahun 1999, akhirnya dibentuklah sebuah Ormas yang beranggotakan para peggemar Iwan Fals, yakni Ormas Orang Indonesia (Oi).

Daun.id

@iwanfals

7. Di usianya yang tak lagi muda, Iwan Fals masih kerap manggung dan bernyanyi serta berkarya. Bahkan saat manggung di Kebumen pada awal Juli lalu, ia terlihat masih begitu prima dan energik di perform di atas panggung.

Daun.id

@iwanfals

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya