Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

"Doa Nabi Sulaiman sebagai berikut:"

Life | 25 August 2022, 18:41
Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Tentunya ketika mendengar kisah Nabi Sulaiman as. sudah tidak asing lagi di telinga seluruh umat muslim. Yakni di antaranya ialah kemampuannya bisa berbicara dengan binatang, dan berinteraksi dengan jin.

Bahkan tak hanya itu. Nabi SuIaiman as. juga mampu memberi perintah kepada binatang dan jin tersebut dengan mudahnya. Dan yang diberinya perintah tak pernah sekalipun menolak ataupun membantah atas perintah Nabi SuIaiman as. tersebut. Hingga cerita dari Nabi SuIaiman as. yang terkenal ialah saat memerintahkan burung Hud-hud membawa surat. Dikirimkan kepada Ratu Balqis.

Cerita yang lainnya ialah Nabi SuIaiman as. terkenal memiliki kekayaan begitu melimpah ruah. Diceritakan bahwa merupakan salah satu Nabi yang terkaya, memiliki apapun tanpa kekurangan suatu apapun. Dalam Alquran pun disebutkan ada doa agar mendapatkan kekayaan seperti Nabi SuIaiman as. Tentunya tetap dibarengi dengan ikhtiar, seperti bekerja keras dan menabung.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Berikut kumpulan doa Nabi Sulaiman AS:
1. Doa ungkapan syukur atas nikmat-Nya

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ - ١٩

Arab-latin: fa tabassama ḍāḥikam ming qaulihā wa qāla rabbi auzi'nī an asykura ni'matakallatī an'amta 'alayya wa 'alā wālidayya wa an a'mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī 'ibādikaṣ-ṣāliḥīn

Artinya: Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, "Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh." (QS An-Naml: 19).

2. Doa permohonan taubat dan kekayaan
Daun.id

sumber: pixabay.com

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ - ٣٥

Arab-latin: qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: Dia berkata, "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi." (QS Shad: 35).

3. Doa menundukkan pembesar

اِنَّهٗ مِنْ سُلَيْمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Arab latin: innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm\

Artinya: Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (QS An-Naml: 30).

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya: Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri." (QS An-Naml: 31).

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya