Bikin Kagum, 7 Artis Ini Pernah Nyantri di Pondok Pesantren Ternama Tanah Air

"Tak hanya artis wanita, artis pria juga ada"

Showbiz | 09 September 2022, 14:54
Bikin Kagum, 7 Artis Ini Pernah Nyantri di Pondok Pesantren Ternama Tanah Air

Mencari ilmu dan memperdalam agama itu sudah menjadi kewajiban tiap umat manusia. Tak terlepas di kalangan artis. Menjalani profesi sebagai selebriti membuat mereka sangat sibuk dengan berbagai jadwal syuting atau manggung dari satu tempat ke tempat lain.

Siap sangka, beberapa artis yang kerap nongol seliweran di layar kaca yang air rupanya pernah mencicipi pendidikan di pondok pesantren lho. Sebelum maupun sesudah terkenal, para artis ini sempat memperdalam ilmu agama di pondok pesantren yang ada di tanah air.

Sebut saja Dewi Perssik. Pedangdut asal Jawa Timur ini saat tampil dalam berbagai acara, sempat tampil dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan begitu merdu. Benar saja, Dewi Perssik dulu sempat menjadi santri di salah satu pondok pesantren di daerah Jember, Jawa Timur. Selain Dewi Perssik, masih ada beberapa artis tanah air lainnya yang merupakan lulusan dari pondok pesantren atau setidaknya pernah nyantri di Pondok Pesantren.

Siapa saja ya mereka? Berikut ini kami rangkum 7 artis tanah air yang pernah nyantri di pondok pesantren. Yuk kita simak

1. Syakir Dauly. Aktor dan penyanyi muda Syakir Dauly mulai dikenal publik karena suara merdunya. Sebelum terkenal, pria kelahiran 2002 itu pernah nyantri di Pesantren Darul Qur'an lho

Daun.id

@syakirdauly

2. Aura Kasih. Penyanyi yang kini menjadi single parent itu juga pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren saat ia lulus SMP. Ia nyantri di salh satu ponpes di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Daun.id

@aurakasih

3. Vicky Prasetyo. Artis yang juga dikenal dengan komedian ini juga pernah mencicipi pendidikan di pondok pesantren saat masih sekolah sekaligus. Ia mondok di Pesantren As Syafi'iah Jatiwaringin, Jawa Barat

Daun.id

@vickyprasetyo777

4. Dewi Perssik. Pedangdut yang hits dikenal dengan goyang gergajinya ini beberapa kalisaat tampil dalam layar kaca pernah melantunkan ayat suci Al-quran dengan merdu. Rupanya, ia dulu pernah nyantri di salah satu pondok di daerah Jember, Jawa Timur.

Daun.id

@dewiperssik9

5. Nikita Mirzany. Artis yang kerap tampil fenomenal dan kontroversial ini seakan mmebuat warganet tak percaya jika dirinya dulu pernah mengenyam pendidikan di ponpes Gontor Jawa Timur selama 2 tahun.

Daun.id

@nikitamirzani17_ofc

6. Andhika Kangen Band. Karirnya di dunia musik cukup cemerlang, ia bahkan beberapa waktu sebelumnya pernah dikabarkan 'menghilang' karena ia mendalami ilmu agama di sebuah pondok pesantren di tanah air.

Daun.id

@andihikamaesa94

7. Faank Wali. Menjadi seorang vokalis group musik ternama Wali Band, Faank rupanya pernah merasakan didikan dalam pondok pesantren lho.Ia mondok di Ponpes La Tansa, Banten.

Daun.id

@fs_aadzm

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya