12 Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome, Mudah dan Cepat

"Password yang disimpan di chrome dapat dilihat dengan cara ini."

Tech | 05 October 2022, 19:55
12 Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome, Mudah dan Cepat

Google chrome menjadi satu-satunya mesin pencarian terbesar yang digunakan berbagai manusia dari belahan dunia. Melalui platform ini, orang-orang dapat melakukan pencarian apa saja di dunia maya. Caranya cukup mudah, dengan hanya mengetik kata kunci pada mesin pencarian, lalu klik cari. Selanjutnya google akan menampilkan berbagai ragam jawaban atau web yang berisi tulisan, gambar, hingga video.

Para pengguna dapat menikmati pelayanan ini dengan cukup berbekal akun dan kuota internet. Dalam membuat akun google chrome, para pengguna harus memiliki email aktif, lalu membuat password. Password sebagai kata sandi yang hanya dapat diketahui pemilik akun saja. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan akun, oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Menariknya pemilik akun juga dapat menyimpan kata sandi di mesin pencarian ini.

Salah satu kelebihan menyimpan password di google chrome ialah tak perlu login lagi ketika akan mengaksesnya. Terkadang seringnya login dengan layanan otomatis dapat membuat pengguna lupa password. Kata sandi atau password yang telah tersimpan di google chrome ini dapat dilihat oleh para pemiliknya sendiri. Jadi ketika suatu saat tiba-tiba lupa password, pemilik akun dapat melihatnya. Nah, bagi kalian yang lupa password tak usah panik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

Daun.id

sumber; playstore

Tak usah bingung lagi, pasalnya password yang tersimpan di google chrome dapat dilihat dengan mudah dan praktis. Namun tidak setiap pengguna dapat mengetahui cara ini. Berikut cara melihat password yang tersimpan di google chrome:

1. Bukalah aplikasi chrome Anda yang telah terinstalll di perangkat.

2. Pada bagian pojok kanan atas, klik 'titik tiga' atau ikon 'google chrome'.

3. Muncul beberapa menu, pilih 'kata sandi' atau 'password', biasanya akan ada ikon 'kunci' di sampingnya.

4. Selanjutnya, pengguna akan menuju laman pengelolaan 'kata sandi' yang disediakan oleh chrome.

5. Pada bagian kolom cari password perlu memasukan beberapa kata kunci yang berkaitan dengan akun. Contoh; nama pengguna atau username, nama layanan atau website.

6. Saat kata kunci sudah diketikkan, google chrome secara otomatis akan menampilkan nama pengguna beserta password yang berkaitan dengan kata kunci.

7. Password akan muncul tetapi masih tersembunyi, selanjutnya perlu mengajukan permintaan ke chrome untuk membuka data password yang berkaitan dengan kata kunci.

8. Selanjutnya buka password dengan klik ikom 'mata terbuka' atau tunjukan 'password'.

9. Selanjutnya, tuliskan kata kunci akun windows yang Anda gunakan.

10. Pilihlah tombol 'Ok' pada tampilan yang tersrdia.

11. Password yang awalnya tersembunyi ini secara otomatis akan ditampilkan dan dapat dibaca.

12. Selesai, jika perlu catatlah password tersebut untuk mengantisipasi ketika lupa.

Demikianlah cara melihat password yang telah disimpan di google chrome dengan mudah. Jadi, jika pernah menyimpan password di google chrome maka tak perlu bingung lagi ketika lupa password. Cukup lakukan langkah seperti di atas, selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya