Cara Melihat Virtual Account Shopeepay, Tak Perlu Bingung Lagi

"simpel tanpa ribet"

Tech | 25 October 2022, 07:39
Cara Melihat Virtual Account Shopeepay, Tak Perlu Bingung Lagi

Virtual Account adalah metode pembayaran digital melalui akun virtual yang dibuat khusus untuk masing-masing pelanggan. Untuk setiap transaksi, pelanggan akan dirujuk ke Virtual Account tersebut untuk melakukan pembayaran. Virtual Account terdiri dari nomor ID pelanggan (customer ID) yang unik bagi setiap pelanggan.

Dalam hal ini metode pembayaran kian mudah, salah satunya yang memanfaatkan hal tersebut adalah Shopee dengan dompet digitalnya Shopeepay. Yang kian mempermudah para penggunanya untuk melakukan beberapa kebutuhan transaksi.

Banyaknya pengguna yang menggunakan ShopeePay, ternyata masih ada yang bingung untuk mengetahui nomor virtualnya. Berikut inilah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor virtual dari ShopeePay:

Daun.id

sumber: pinterest

1. Membuka Aplikasi Shopee
Langkah yang harus kamu lakukan untuk mengetahui nomor dari ShopeePay yakni dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu melalui ponsel. Sebab ShopeePay tidak mempunyai aplikasi sendiri seperti halnya OVO ataupun LinkAja. Login dengan menggunakan username dan kata sandi yang telah terdaftar pada akun Shopee. Setelah berhasil login akan melihat menu ShopeePay.

2. Memilih Menu ShopeePay
Dengan kamu masuk ke aplikasi Shopee, silahkan menuju ke menu ShopeePay yang ada di halaman utama. Selain itu cara lainnya dengan memilih menu Saya di bagian pojok bawah dan pilih ShopeePay.

Pada halaman ShopePay ini akan menampilkan banyak menu untuk kegiatan transaksi. Menu tersebut di antaranya Isi Saldo, Kode Bayar, Bayar, Transfer, Minta Dana dan Tarik Dana.

3. Memilih Menu Isi Saldo untuk Mengetahui Nomor ShopeePay
Saat kamu klik ShopeePay maka akan muncul berapa banyak jumlah saldo yang dimiliki sekarang dengan kelengkapan menu lain dan kamu bisa klik Isi Saldo. Hal ini hanya untuk mengetahui nomor virtualnya saja, apabila kamu ingin melakukan top up bisa mengikuti langkah ini.

4. Pilih Bank Transfer
Kamu akan diarahkan pada halaman yang terdapat beberapa pilihan untuk melalukan top up saldo ShopeePay. Namun dalam hal ini kamu hanya ingin mengetahui nomor ShopeePay saja, sehingga pilih Bank Transfer dan jangan memilih menu lainnya agar tidak terjadi kesalahan.

5. Pilih Rekening Bank
Setiap pengguna mempunyai nomor virtual account sendiri yang telah diatur oleh Shopee secara otomatis dan tidak berubah. Di dalam menu yang satu ini bisa memilih nomor virtual account pada setiap bank seperti hanya BCA, Mandiri, BNI, BRI dan yang lainnya.

6. Selesai
Jika sudah memilih salah satu rekening yang terdaftar maka secara otomatis akan muncul detail dari nomor ShopeePay yang kamu ingin ketahui. Dari daftar angka yang tertera termasuk kode virtual account yang diikuti dengan nomor telepon yang digunakan pada akun ShopeePay.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya