Menjelajahi Kelezatan 3 Varian Unik Ramen Tonkotsu Jepang

"Nikmati kelezatan dan keunikan dari tiga varian ramen tonkotsu yang kaya rasa."

Life | 05 January 2024, 07:57
Menjelajahi Kelezatan 3 Varian Unik Ramen Tonkotsu Jepang

Ramen tonkotsu adalah salah satu hidangan khas Jepang yang sangat terkenal di seluruh dunia. Dibuat dengan menggunakan kaldu tulang babi yang kaya rasa dan lemak, ramen tonkotsu memiliki cita rasa yang khas dan tekstur yang lezat.

Ada tiga varian unik ramen tonkotsu yang patut dijelajahi, yaitu:

  1. Kurume Ramen: Varian ini berasal dari kota Kurume di Prefektur Fukuoka. Kaldu tulang babi yang digunakan dalam Kurume Ramen memiliki rasa yang sangat kaya dan kental. Ditambah dengan mie yang kenyal dan topping seperti irisan daging babi panggang, menambah kelezatan hidangan ini.
  2. Hakata Ramen: Hakata Ramen berasal dari kota Fukuoka dan menjadi salah satu varian ramen tonkotsu yang paling terkenal. Mie yang digunakan dalam Hakata Ramen sangat tipis dan kenyal. Kaldu tulang babi yang digunakan memiliki rasa yang kental dan lezat. Hidangan ini biasanya disajikan dengan topping seperti irisan daging babi panggang, nori, dan bawang hijau.
  3. Kumamoto Ramen: Varian ini berasal dari kota Kumamoto di Prefektur Kumamoto. Kaldu tulang babi yang digunakan dalam Kumamoto Ramen memiliki rasa yang lebih ringan dibandingkan dengan varian lainnya. Mie yang digunakan biasanya lebih tebal dan kenyal. Hidangan ini biasanya disajikan dengan topping seperti irisan daging babi panggang, bawang putih, dan bawang hijau.

Jadi, jika Anda pecinta ramen, jangan lewatkan untuk mencoba ketiga varian unik ramen tonkotsu ini. Nikmati kelezatan dan keunikan rasa dari masing-masing varian yang pasti akan memanjakan lidah Anda.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya