10 Sepeda Termahal di Dunia yang Bikin Mobil Sport Kedip-kedip Siapa bilang mobil sport adalah satu-satunya kendaraan yang bisa bikin mata melotot? Sepeda-sepeda ini buktinya bisa mengalahkan mobil s...

"Siapa yang tidak suka sepeda? Alat transportasi yang ramah kantong ini memang menjadi favorit banyak orang. Dengan harga terjangkau, siapa pun bisa membeli sepeda. Tidak heran jika sepeda menjadi inca..."

Life | 10 January 2024, 23:09
10 Sepeda Termahal di Dunia yang Bikin Mobil Sport Kedip-kedip Siapa bilang mobil sport adalah satu-satunya kendaraan yang bisa bikin mata melotot? Sepeda-sepeda ini buktinya bisa mengalahkan mobil s...

Beberapa bulan terakhir, bersepeda semakin populer di kalangan banyak orang. Di tengah pandemi, banyak orang ingin tetap sehat dengan berolahraga, dan salah satunya adalah bersepeda. Banyak orang yang bekerja dari rumah juga membuat bersepeda menjadi olahraga yang digemari.

Sepeda umumnya adalah alat transportasi yang terjangkau sehingga dapat dibeli oleh masyarakat secara luas. Itulah yang membuat banyak orang tertarik dengan bersepeda. Namun, jangan salah, ada juga sepeda-sepeda tertentu yang memiliki harga fantastis. Harganya bahkan bisa digunakan untuk membeli mobil sport atau rumah mewah.

Berikut adalah 10 sepeda termahal di dunia yang pernah terjual:

1. Trek Butterfly Madone Seharga Rp 7,2 Miliar

Sepeda ini merupakan Trek Butterfly Madone yang dijual dengan harga sekitar US$ 500.000 atau setara Rp 7,2 miliar. Sepeda ini merupakan karya seni Damien Hirst dan menggunakan sayap asli kupu-kupu. Kupu-kupu Madone ini dijual di lelang untuk mengumpulkan dana bagi Lance Armstrong Foundation.

2. Trek Yoshimoto Nara Seharga Rp 2,9 Miliar

Sepeda ini dijual seharga US$ 200.000 atau setara Rp 2,9 miliar di dalam suatu acara lelang amal. Sepeda ini memiliki warna dasar kuning terang dan dihias oleh seniman Yoshmito Nara dengan tema kartun anak-anak dan logo Livestrong.

3. KAWS: Trek Madone Seharga Rp 2,33 miliar

Sepeda ini pernah digunakan oleh Lance Amstrong dan dijual dengan harga US$ 160.000 atau seharga Rp 2,33 miliar. Sepeda ini memiliki mayoritas warna kuning dan hitam dengan motif macan tutul.

4. Aurumania Crystal Edition Gold Bike Seharga Rp 1,66 miliar

Sepeda ini merupakan sepeda berlapis emas dan dijual dengan harga US$ 114.000 atau seharga Rp 1,66 miliar. Sepeda ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan dibangun dengan tangan serta dilapisi dengan emas 24 karat.

5. Trek Madone 7 Diamond Seharga Rp 1,09 Miliar

Sepeda ini dijual dengan harga US$ 75.000 atau seharga Rp 1,09 miliar. Sepeda ini memiliki emas kuning dan putih 14 karat dengan tujuh berlian 1 karat.

6. Chrome Hearts X Cervelo Mountain Bike Seharga Rp 873,7 juta

Sepeda ini dijual dengan harga sekitar US$ 60.000 atau seharga Rp 873,7 juta. Sepeda ini dirilis oleh Casa de Chrome bekerja sama dengan Cervelo dan memiliki desain yang unik.

7. Montante Luxury Gold Collection Seharga Rp 669,9 juta

Sepeda ini memiliki harga sekitar US$ 46.000 atau seharga Rp 669,9 juta. Sepeda ini terbuat dari bahan-bahan mewah seperti daun emas, kayu, batu Swarovski, dan kulit python.

8. eRockit’s Electric Assist Bicycle Seharga Rp 640,7 juta

Sepeda listrik ini memiliki harga sekitar US$ 44.000 atau seharga Rp 640,7 juta. Sepeda ini dapat melaju hingga 50 mil per jam dan sangat cocok untuk pengendara motor yang tidak ingin mengayuh pedal sepanjang waktu.

9. Litespeed Blade Seharga Rp 593,5 juta

Sepeda ini memiliki harga sekitar US$ 40.788 atau seharga Rp 593,5 juta. Sepeda ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti titanium dan serat karbon.

10. Phanuel Krencker’s ‘Bicyclettes de Luxe’ Seharga Rp 501,3 juta

Sepeda ini dibuat oleh desainer Prancis Phanuel dan memiliki harga sekitar US$ 36.000 atau seharga Rp 501,3 juta. Sepeda ini dirancang dengan krom dan serat karbon serta memiliki fitur-fitur mewah seperti stiker berlapis emas dan lencana tabung kepala kristal Baccarat.

Itulah 10 sepeda termahal di dunia yang pernah terjual. Harganya yang fantastis membuatnya menjadi barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh beberapa orang saja.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya