Joe Biden: Fakta Menarik tentang Gagap, Kutipan Hadis Nabi, dan Rekor Suara Terbanyak dalam Sejarah AS!

"Dunia Menanti Pengumuman Resmi dari Presiden Amerika yang Berpengaruh pada Geo Politik Internasional. Sebagai Negara Adi Kuasa, pengumuman ini sangat dinantikan oleh seluruh dunia. #PresidenAmerika #G..."

Life | 15 January 2024, 23:45
Joe Biden: Fakta Menarik tentang Gagap, Kutipan Hadis Nabi, dan Rekor Suara Terbanyak dalam Sejarah AS!

Hingga saat ini, penghitungan suara Pilpres di Amerika Serikat masih belum selesai. Penghitungan suara ini mengalami keterlambatan selama tiga hari dari jadwal yang seharusnya. Baik Donald Trump maupun Joe Biden saling klaim sebagai pemenang. Meskipun begitu, banyak lembaga dan media di Amerika Serikat sudah menyatakan bahwa Joe Biden adalah pemenang dalam Pilpres kali ini.

Pertanyaannya sekarang, apakah politisi kawakan dan karismatik ini akan menjadi presiden negara adidaya Amerika Serikat?

Pengumuman resmi masih dinantikan oleh seluruh dunia. Hal ini karena sebagai negara adidaya, Presiden Amerika memiliki pengaruh yang besar terhadap geopolitik dunia internasional.

Tentang sosok Joe Biden, ada beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut ulasannya:

1. Lembaga Survei Decision Desk HQ Menyatakan Joe Biden Menang

Proses penghitungan suara dalam Pilpres Amerika Serikat masih berlangsung, namun lembaga Decision Desk HQ sudah mengumumkan bahwa Joe Biden keluar sebagai pemenangnya. Mantan Wakil Presiden era Barack Obama ini berhasil mengalahkan petahana Republik Donald Trump dan mengakhiri empat tahun kepresidenan taipan real estat tersebut.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Decision Desk HQ, Joe Biden telah mendapatkan 273 suara sejak kemarin. Jumlah tersebut melebihi syarat minimal 270 suara untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Kemenangan Biden dipastikan pada Jumat (06/11/2020) pukul 9.30 pagi waktu bagian timur AS.

2. Saat Kecil Gagap

Joe Biden dilahirkan pada 20 November 1942 di Scranton, Pennsylvania. Pada tahun 1953, keluarganya pindah ke Delaware. Ayahnya bekerja sebagai manajer dealer mobil.

Saat masih kecil, Biden sering diejek oleh teman sekelasnya karena gaya bicaranya yang gagap. Namun, Biden tidak menyerah dan berusaha keras untuk mengatasi kegagapannya. Dia sering berlatih membaca keras-keras di depan cermin. Kini, Biden dikenal sebagai seorang pembicara ulung.

Melawan masalah kegagapannya adalah perjuangan seumur hidup bagi Biden. Dalam sebuah sesi tanya-jawab bersama CNN pada 5 Februari 2020, Biden menceritakan pengalamannya tersebut. Dia mengatakan bahwa meskipun kadang-kadang masih mengalami kegagapan, hal tersebut tidak berhubungan dengan kecerdasan atau kemampuan intelektual seseorang. Biden menekankan pentingnya kepercayaan diri dan berpikir dengan tenang dalam menghadapi situasi tersebut.

3. Istri dan Anaknya Tewas dalam Kecelakaan

Pada tahun 1972, setelah terpilih menjadi anggota Senat, istrinya, Neilia Hunter Biden, dan putri mereka tewas dalam kecelakaan mobil. Kemudian, pada tahun 1988, Biden nyaris meninggal akibat pembengkakan pembuluh darah otak.

Setelah kematian istrinya, Biden menikahi Jill Tracy Jacobs. Pasangan ini baru saja merayakan ulang tahun perkawinan mereka yang ke-30. Biden memiliki dua putra bernama Beau dan Hunter, serta seorang putri bernama Ashley. Dia juga telah memiliki empat cucu perempuan.

4. Biden Dijadikan Wakil oleh Obama

Biden telah mencalonkan diri dalam kepresidenan AS dua kali. Pertama pada tahun 1988, namun ia mundur setelah dituduh mencontek pidato seorang politikus Inggris. Pada tahun 2008, Biden dipilih oleh Barack Obama sebagai calon wakil presiden. Biden kemudian menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-47 dari tahun 2009 hingga 2017.

5. Kutipan Hadis Nabi

Joe Biden pernah berjanji bahwa jika terpilih, ia akan mengisi jajaran stafnya dengan orang-orang Muslim. Biden juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW tentang pentingnya melawan kemunkaran. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah video pidato yang diunggah oleh surat kabar AS, The Hill, pada Selasa (21/7/2020). Biden berjanji bahwa jika terpilih dan berkantor di Kantor Oval Gedung Putih, ia akan menandatangani undang-undang kejahatan rasial dan menunjuk staf Muslim.

Biden menekankan pentingnya suara politik kaum Muslim dan berharap agar agama-agama, termasuk Islam, diajarkan lebih banyak di sekolah-sekolah. Dia juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan pentingnya melawan kemunkaran.

6. Joe Biden Mendapat Suara Terbanyak Sepanjang Sejarah AS

Joe Biden berhasil memenangkan suara terbanyak dibandingkan dengan presiden lain dalam sejarah Amerika. Pada Rabu (4/11/2020), Biden memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Barack Obama setelah mendapatkan lebih dari 71,2 juta suara dalam pemilihan 2020.

Rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh Biden adalah saat Obama mendapatkan 69,4 juta suara pada tahun 2008. Tingginya partisipasi pemilih tahun ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan rekor ini terpecahkan. Amerika Serikat sedang menuju jumlah pemilih terbesar dalam satu abad terakhir.

Lebih dari 102 juta orang telah memberikan suara pada hari pemilihan. Suara populer Biden masih terus bertambah karena beberapa negara bagian seperti Pennsylvania, Nevada, dan Georgia masih melakukan penghitungan suara yang dikirim melalui pos oleh pemilih.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya