5 Fakta Menarik tentang 'Mona Lisa' yang Bikin Banyak Cowok Gagal Move On

"Lukisan yang menarik perhatian selama berabad-abad! Dari Le Louvre hingga pengunjung dari seluruh dunia, lukisan ini memukau dalam kehidupan nyata."

Life | 16 January 2024, 11:31
5 Fakta Menarik tentang 'Mona Lisa' yang Bikin Banyak Cowok Gagal Move On

Mona Lisa, lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16, telah menjadi salah satu lukisan paling terkenal di dunia. Lukisan ini menjadi pusat perhatian, studi, mitologi, dan parodi. Mona Lisa dimiliki oleh pemerintah Prancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris.

Lukisan ini telah menarik perhatian orang selama ratusan tahun. Sejak dipamerkan di Le Louvre, lukisan ini semakin menarik para pengunjung dari seluruh dunia untuk mengaguminya dalam kehidupan nyata.

Tapi kenapa banyak orang begitu terobsesi dengan satu lukisan? Ada apa dengan senyuman Mona Lisa yang menarik perhatian ribuan orang?

Berikut 5 fakta menarik tentang Lukisan Mona Lisa yang akan membuat Anda ingin tahu lebih banyak, atau bahkan ingin melihatnya sendiri.

1. Lukisan Mona Lisa Hanya Setinggi 77 Cm

Meskipun Mona Lisa adalah salah satu lukisan paling terkenal di dunia, ukurannya sebenarnya sangat kecil. Lukisan ini hanya setinggi 77 cm, jauh lebih kecil dari yang banyak orang bayangkan. Ini mungkin karena kita sering melihatnya secara online tanpa konteks ukurannya.

2. Mona Lisa Bukan Nama Asli

Lukisan ini sebenarnya menggambarkan Lisa Gherardini, istri Francesco del Giocondo, seorang pria kaya Italia. Lukisan ini awalnya diberi judul Mona Lisa, yang berarti 'Nyonya Lisa' dalam bahasa Italia. Namun, lukisan ini tidak pernah selesai dan tidak diketahui dengan pasti siapa yang ada di dalamnya.

3. Mona Lisa Hanya Pernah Dicuri Satu Kali

Mona Lisa telah berpindah tangan dari pemilik ke pemilik selama bertahun-tahun, tetapi hanya pernah dicuri sekali. Pencurian terjadi pada tahun 1911 di Le Louvre, Paris. Pencurian ini menjadi misteri selama 2 tahun sebelum akhirnya lukisan tersebut ditemukan dan dikembalikan ke tempatnya semula.

4. Mona Lisa Punya Kotak Surat Sendiri

Mona Lisa telah memikat banyak orang selama bertahun-tahun. Meskipun sudah tidak hidup lagi, lukisan ini masih menerima catatan cinta, puisi, dan bunga. Banyak galeri bahkan menyediakan kotak pos khusus untuk mengumpulkan semua hadiah ini.

5. Mona Lisa Mencuri Hati Banyak Pria, Bahkan Setelah Kematiannya

Lukisan ini telah memikat hati banyak pria, bahkan setelah kematiannya. Napoleon pernah menggantungkan lukisan ini di kamar tidurnya selama 4 tahun dan mencari wanita Italia yang mirip dengan Mona Lisa untuk dinikahi. Ada juga beberapa pria yang rela mengorbankan nyawa mereka karena cinta dan kebingungan dengan Mona Lisa.

Tidak diketahui mengapa senyum misterius Mona Lisa bisa memikat begitu banyak pria, tetapi pesonanya akan terus memikat di generasi yang akan datang.

(t/p)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya