Cerita Rakyat Batu Belah Batu Betangkup: Kisah Unik dari Riau yang Bikin Merinding!

"Baca cerita rakyat Batu Belah Batu Betangkup yang menyeramkan dan bikin merinding dari Riau. Kisah unik ini akan membuat bulu kudukmu berdiri!"

Life | 10 March 2024, 09:45
Cerita Rakyat Batu Belah Batu Betangkup: Kisah Unik dari Riau yang Bikin Merinding!

Siapa yang tidak kenal dengan cerita rakyat Batu Belah Batu Betangkup? Kisah yang berasal dari Riau ini memang terkenal dengan keseramannya yang bisa membuat bulu kuduk merinding.

Cerita ini bermula dari sebuah desa kecil di Riau, tempat tinggal seorang ibu dan anaknya. Mereka hidup dengan sederhana, namun bahagia. Namun, nasib mereka berubah ketika sang ibu jatuh sakit parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Saat ibunya dirawat, sang anak harus tinggal sendirian di rumah. Suatu hari, ketika sedang bermain di halaman, ia menemukan sebuah batu besar yang terbelah menjadi dua. Tanpa pikir panjang, ia membawa batu tersebut ke dalam rumah dan meletakkannya di dekat tempat tidur ibunya.

Namun, kejadian aneh mulai terjadi setelah itu. Setiap malam, batu tersebut berubah menjadi makhluk menyeramkan yang dikenal sebagai Batu Betangkup. Makhluk ini memiliki tubuh setengah batu dan setengah manusia, dengan mata yang merah menyala dan taring yang tajam.

Batu Betangkup tersebut selalu mengancam sang anak agar tidak menceritakan kejadian ini kepada siapapun. Jika sang anak melanggar, maka Batu Betangkup akan menghancurkan rumah dan membawa anak tersebut pergi.

Sang anak hidup dalam ketakutan yang tak terperi. Ia takut menceritakan kejadian ini kepada siapapun, namun ia juga takut akan nasibnya jika ia tetap diam. Setiap malam, ia harus berhadapan dengan Batu Betangkup yang semakin ganas.

Hingga suatu hari, ketika sang ibu sudah sembuh dan pulang ke rumah, sang anak akhirnya bercerita tentang kejadian yang menyeramkan ini. Ia takut akan nasibnya, namun ia juga takut akan keselamatan ibunya.

Mendengar cerita anaknya, sang ibu merasa iba dan berusaha mencari cara untuk mengusir Batu Betangkup. Dengan bantuan dukun setempat, mereka berhasil mengusir makhluk menyeramkan tersebut dan hidup dalam ketenangan kembali.

Cerita rakyat Batu Belah Batu Betangkup ini menjadi peringatan bagi kita semua. Bahwa tak ada yang lebih berharga daripada keberanian untuk berbicara dan mencari bantuan ketika kita menghadapi bahaya. Jangan biarkan ketakutan menguasai hidupmu, karena ada banyak orang yang siap membantu.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya