10 Program Studi Paling Kompetitif di SNBP 2024 dan Redmi Pad Pro Masuk dalam Top 3 Tekno

"Berita terkini tentang 10 program studi paling kompetitif di SNBP 2024 dan Redmi Pad Pro masuk dalam top 3 teknologi."

Tech | 13 April 2024, 14:50

Jakarta - Berita terkini pada Jumat pagi ini, 12 April 2024, dimulai dari artikel berjudul '10 Program Studi Paling Ketat SNBP 2024 dari Berbagai Universitas'. Di dalamnya menyebut antara lain Manajemen di Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI Bandung dan Keperawatan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Artikel terpopuler kedua adalah pernyataan Walhi dan Pokja Pesisir Kaltim bahwa Teluk Balikpapan rusak karena pembangunan IKN. Artikelnya berasal dari paparan saat konferensi pers Peringatan Hari Nelayan 2024 yang mengangkat tema 'Mempertanyakan Masa Depan Nelayan Pasca Pemilu 2024'.

Berita terpopuler ketiga datang dari informasi tentang tablet harga budget terkini keluaran Xiaomi, Redmi Pad Pro. Tablet ini sudah bisa dipesan dan merupakan salah satu dari top 3 teknologi terpopuler saat ini.

1. 10 Program Studi Paling Ketat SNBP 2024 dari Berbagai Universitas

Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) baru saja mengumumkan 10 program studi paling ketat dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Pengumuman ini disampaikan dalam acara Konferensi Pers Pengumuman SNBP 2024 yang diselenggarakan secara daring melalui kanal YouTube SNPMB BPPP dan akun Instagram @_snpmbbppp.

Ketua Umum SNPMB Prof Ganefri dalam jumpa pers pengumuman SNBP 2024 mengatakan ada 101 Perguruan Tinggi Negeri PTN dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ikut serta dalam SNBP 2024. Pengumuman SNBP 2024 secara resmi dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.

Program studi yang termasuk dalam daftar ini meliputi Manajemen dari Universitas Pendidikan Indonesia, Ilmu Komunikasi dari Universitas Negeri Jakarta, dan PGSD dari Universitas Sriwijaya. Selain itu, terdapat juga Kedokteran dari Universitas Negeri Semarang, Farmasi dari Universitas Sebelas Maret, serta Keperawatan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

2. Walhi dan Pokja Pesisir Kaltim: Teluk Balikpapan Rusak akibat Pembangunan IKN

Pada peringatan Hari Nelayan 2024, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Nasional, bersama Walhi Jawa Tengah (Jateng), Walhi Bangka Belitung, dan Pokja Pesisir Kalimantan Timur menyampaikan pesan kepada pemimpin politik pasca pemilu 2024, baik yang berada di eksekutif maupun di legislatif.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pesisir, Mapaselle, mengatakan bahwa sebelum ada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), nelayan di Teluk Balikpapan harus berhadapan dengan ancaman perampasan ruang laut, yaitu tidak diakuinya wilayah pemukiman mereka di dalam Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Kalimantan Timur Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021-2041.

3. Redmi Pad Pro Dijual Mulai Rp 3,3 Juta, Simak Spesifikasi Selengkapnya

Redmi Pad Pro adalah tablet terkini di antara tablet harga budget keluaran Xiaomi. Tablet ini dilengkapi dengan layar lega 12,1 inci IPS LCD dengan resolusi 2,560 x 1,600px dan refresh rate 120 Hz. Redmi Pad Pro juga memiliki quad speakers Dolby Atmos dan mendukung 3,5 mm headphone jack.

Tablet ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 2 dan tersedia dalam kapasitas RAM dan penyimpanan 6/128 atau 8/256 GB. Untuk kamera, Redmi Pad Pro dilengkapi dengan lensa ultralebar 8 MP di depan dan lensa lebar 8 MP di belakang.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya