Kenapa Kapal Terbakar di Samudra Ini Susah dipadamkan? Ini Jawabannya

"Pemadam kebakaran sampai dibuat pusing"

Life | 22 February 2022, 20:43
Kenapa Kapal Terbakar di Samudra Ini Susah dipadamkan? Ini Jawabannya

Kapal Felicity Ace menjadi sorotan dunia beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, ia terbakar dalam perjalanan dari Jerman ke Amerika Serikat. Yang bikin pusing, kapal ini memuat ribuan mobil mewah dari merek terkenal seperti Porche, Audi, Lamborghini, dan VW.

Pemadam kebakaran setempat sampai sekarang masih kesusahan memadamkan api. Memadamkan api di tengah laut terdengar mudah karena air ada dimana-mana. Tapi kasus yang satu ini berbeda dari yang lain.

Seperti apa faktanya?

1. Di antara mobil yang terbakar terdapat baterai lithium yang berbahaya.
2. Baterai lithium tak bisa dipadamkan dengan air biasa saat terbakar.
3. Baterai ini bisa membuat api awet hingga mobil tak bersisa. 
4. Tak ada korban jiwa, semua kru kapal berhasil diselamatkan.

Jika pemadam kebakaran sembrono, kapal bisa saja karam dan merusak lingkungan. Pihak berwajib tak mempunyai pilihan lain kecuali membiarkan kebakaran kapal tersebut mati dengan sendirinya. 

Kini, pemadam kebakaran berusaha untuk mendinginkan struktur penting kapal tersebut. Hal ini dilakukan agar kapal tetap bisa terapung dan menjaga agar tidak karam. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya