6 Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen, Mudah dan Aman

"Pernah mengalami kesulitan pada saat akan menghapus akun facebook, dapatkan cara mudah menghapus akun facebook secara permanen di sini."

Tech | 14 March 2022, 11:50
6 Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen, Mudah dan Aman

Facebook termasuk salah satu media sosial yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Hal ini terbukti, kini jumlah pengguna aktif facebook kurang lebih berkisar 2.8 miliar di seluruh dunia. Facebook juga dapat dikatakan sebagai media sosial yang terpopuler di dunia, penggunanya juga dapat merasakan banyak manfaat jika digunakan dengan baik.

Facebook berdiri terhitung sejak tahun 2004 yang lalu, hingga kini facebook mampu membuktikan untuk tetap eksis. Meski demikian, dari beberapa pengguna juga ada yang memilih untuk menghapus akun facebook secara permanen. Hal ini bisa jadi karena pengguna sudah mulai bosan dan ingin menghapus akun facebooknya secara permanen.

Menghapus akun facebook ini dapat menghapus semua data pengguna yang pernah diunggahnya. Namun tidak setiap orang tahu cara yang harus dilakukan, sebagian orang mengalami kebingungan ketika ingin menghapus akun facebook secara permanen. Setiap orang mesti memiliki alasannya masing-masing ketika ingin menghapus akun facebook.

Barangkali jika sudah tidak lagi membutuhkan akun facebook, sebaiknya dihapus saja akunnya secara permanen. Hal ini guna untuk menghindari penyalahgunaan data informasi atau beberapa hal yang tidak diinginkan. Menghapus akun facebook yang sudah tidak digunakan termasuk cara yang efektif untuk mengamankan data-data pribadi anda yang pernah diunggah.

Mengenal dampak setelah menghapus akun facebook

Akun facebook setelah dihapus juga dapat menimbulkan beberapa dampak pada akun. Berikut ini beberapa dampak setelah pengguna menhapus akun secara permanen :

Daun.id

sumber; pexels

- Akun yang telah dihapus, tidak dapat diaktifkan lagi oleh pengguna maupun orang lain.

- Seluruh data akun pengguna di facebook akan hilang. Misalnya, profil, foto, postingan, video, dan semua yang pernah ditambahkan akan dihapus secara permanen. Seluruh data yang pernah tdiambahkan oleh pengguna tidak akan bisa dipulihkan.

- Akun yang telah dihapus tidak dapat lagi digunakan pada Facebook Messenger.

- Beberapa informasi pada akun, seperti inbox yang dikirimkan kepada teman, mungkin masih bisa mereka lihat setelah Anda menghapus akun. Salinan pesan yang telah Anda kirim tersimpan dalam kotak masuk teman facebook.

- Akun tidak akan bisa Login untuk aplikasi lain dengan menggunakan Facebook. Anda mungkin harus menghubungi aplikasi dan situs web terkait, jika ingin memulihkan akun tersebut.

- Jika akun yang dihapus adalah admin dari suatu halaman di facebook juga akan hilang. Untuk menghindari hal ini, berikanlah kontrol kepada akun yang lain sebelum menghapus akun secara permanen.

Itulah beberapa dampak setelah Anda menghapus akun yang ada di facebook. Maka, sebelum menghapus akun facebook bisa diantisipasi untuk mengamankan halaman, data penting, atau hal lain yang bersifat penting.

Cara menghapus akun facebook Secara Permanen

Untuk menghapus akun facebook, Jika ada data penting, mungkin perlu login dan mengunduh salinan informasi Anda (seperti foto dan postingan) dari Facebook serta salinan informasi Oculus jika Anda menggunakan akun Facebook untuk login ke Oculus. Sebab, setelah akun facebook dihapus, Anda tidak akan bisa memulihkan data apa pun yang pernah ditambahkan pada akun tersebut.

Daun.id

sumber; pixabay

Berikut ini cara menghapus akun facebook secara permanen :

1. Pada profil utama akun Anda, klik account yang berada di kanan atas Facebook.

2. Klik atau Pilih Pengaturan & Privasi, setelah itu klik pada Pengaturan.

3. Klik Informasi Facebook akun Anda pada kolom sebelah kiri. Jika Anda memiliki akses Facebook ke halaman dengan pengalaman Halaman baru: Klik Privasi, lalu klik Informasi akun Facebook Anda.

4. Klik Penonaktifan dan Penghapusan akun yang telah tersedia.

5. Pilih Hapus Akun, lalu klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun yang telah diinginkan.

6. Klik pada Hapus Akun, masukkan kata sandi akun, lalu klik Lanjutkan. Setelah itu akun akan terhapus.

Demikian adalah enam cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun facebook secara permanen. Jika Anda ingin menghapus akun yang diinginkan silahkan coba beberapa cara di atas. Selamat mencoba !!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya