Ukrania Jual Lini Waktu Invasi Rusia Sebagai NFT, Seperti Apa Bentuknya?

"Semoga perang cepat berakhir"

Tech | 27 March 2022, 17:29
Ukrania Jual Lini Waktu Invasi Rusia Sebagai NFT, Seperti Apa Bentuknya?

Ukrania harus menghadapi invasi Rusia dari Februari kemarin. Sejauh ini, Rusia masih belum bisa mengambil area kunci dari negara tersebut. Menariknya, untuk menarik dukungan, Ukrania menjual lini waktu invasi Rusia sebagai NFT.

Dilansir dari Engadget, Kementrian Transformasi Digital setempat mengungkapnya penjualan lini waktu unik tersebut sebagai benda digital. Koleksi NFT ini akan terjual sebagai bagian dari koleksi Meta History Museum of War.

Seperti apa faktanya?

1. Koleksi NFT tersebut bisa dikunjungi di laman resminya.
2. Ada sekitar 54 NFT yang mendokumentasikan tiga hari pertama invasi Rusia.
3. Ilustrasi dibuat oleh seniman Ukrania dan negara lain.
4. Satu NFT merupakan token yang berisi berita resmi dari Ukrania dan internasional.
5. NFT ini dibuat dalam bentuk kronologikal. 

Proyek NFT ini jadi salah satu cara Ukrania untuk menggalang dana dalam melawan invasi Rusia. Negara tersebut sudah mendapatkan donasi lebihd dari USD 100 juta dalam bentuk koin kripto. 

Presiden Ukrania Volodymyr Zelensky sendiri sudah melegalkan industri kripto di negaranya. Hingga kini, kripto jadi salah satu cara Ukrania untuk bertahan melawan Rusia. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya