Instagram Minta Kreator Stop Repost Konten TikTok di Platformnya

"Instagram kini ingin melindungi platformnya"

Tech | 22 April 2022, 15:40
Instagram Minta Kreator Stop Repost Konten TikTok di Platformnya

Instagram tengah berbenah diri untuk menghadapi persaingan media sosial. TikTok kini jadi salah satu rival utama Instagram. Oleh karena itu, Instagram akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait konten. Hal ini termasuk siap memberi sanksi saat kreator mengunggah konten TikTok di platformnya.

Dilansir dari TheVerge, Instagram siap memberi hukuman dengan menurunkan ranking kreator ketika mengunggah konten dari platform lain termasuk TikTok. Instagram mengatakan akan sangat menghargai pembuatan konten dari nol daripada memposting ulang yang sudah tayang di media sosial lain.

Seperti apa faktanya?

1. Meta memfokuskan Facebook dan Instagram untuk bisa ramah kreator.
2. Konten original akan mendapat perlakuan istimewa.
3. Sebaliknya, konten hasil reposting akan mendapatkan perlakuan berbeda. 
4. Originalitas akan sangat dihargai oleh Instagram. 

Instagram head, Adam Mosseri mengatakan bahwa kebijakan ini berguna untuk memberikan penghargaan terhadap kreator yang sudah bersusah payah membuat konten original. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya