Tim Ini Berhasil Pecahkan Rekor Pesawat Kertas Terbang Terjauh di Dunia

"Bisakah kamu mengalahkan rekor dunia ini?"

Life | 28 May 2022, 17:41
Tim Ini Berhasil Pecahkan Rekor Pesawat Kertas Terbang Terjauh di Dunia

Saat kecil, seberapa jauh kamu bisa menerbangkan pesawat kertas? Hal ini lah yang menjadi pertanyaan Kim Kyu Tae. Ia dan timnya memecahkan rekor pesawat kertas yang terbang terjauh di dunia. Pesawat kertas bikinannnya mampu terbang sejauh 77,134 meter.

Dilansir dari Odditycentral, aksi pemecah rekor dunia ini dilakukan di Daegu, Korea Selatan. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Joe Ayoob and John M dengan rekor 69 meter.

Seperti apa kisahnya?

1. Rekor dunia ini dicapai usai delapan kali percobaan.
2. Jarak yang ditempuh bervariasi. 
3. Yang terpendek mencapai 71 meter yang sudah mengalahkan rekor dunia sebelumnya.
4. Yang terjauh mencapai 77 meter.

Rekor ini berhasil dipecahkan berkat kerja keras tiga orang. Kim Kyu Tae bertugas untuk melempar pesawat kertas tersebut. Chee Yie Jian mendesain pesawat kertas. Terakhir ada Shin Moo Joon yang membuat pesawat kertas.

Ketiganya bertemu dan mengkoordinasikan pembuatan pesawat kertas unik ini secara online. Chee bahkan belum pernah bertemu dengan dua orang timnya sebelum aksi pemecahan rekor ini. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya