7 Potret Arawinda Kirana Pemain Film Yuni, Setahun Raih 7 Penghargaan

"Muda sekaligus pendatang baru, namun tengah banjir penghargaan dalam setahun."

Showbiz | 30 June 2022, 11:48
7 Potret Arawinda Kirana Pemain Film Yuni, Setahun Raih 7 Penghargaan

Muda sekaligus artis pendatang baru itulah sosok Arawinda Kirana. Perempuan ini miliki nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi. Usia artis ini juga terbilang masih sangat muda, yaitu 20 tahun. Sejak kecil telah tertarik dengan dunia teater dan pertama kali menjadi pemeran figuran di film Galih dan Ratna tahun 2017.

Pada tahun 2020 dirinya sukses memerankan tokoh Adin di film "Quarantine Tales". Melalui film ini, Arawinda sukses meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2020. Film kedua yang membuatnya sukses ialah film 'Yuni', sebagai sosok yang teguh memperjuangkan cita-cita. Melawan mitos, sempat dua kali menolak lamaran laki-laki demi cita-cita.

Arawinda Kirana sukses memerankan sosok Yuni, film yang ditayangkan tahun 2021. Melalui film tersebut, terbukti meraih 6 penghargaan dalam setahun. Usianya yang masih cukup muda, artis ini patut kita acungi dua jempol untuknya. Kira-kira penghargaan apa saja nih yang pernah diraihnya?, berikut daftar lengkapnya.

1. Sukses memerankan Adin di film "Quarantine Tales". Arawinda Kirana raih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terpilih sebagai pemenang Piala Maya 2020 dan dianugerahkan pada tahun 2021.

Daun.id

sumber; @pialamaya

2. Debut kariernya semakin naik setelah menjadi pemain di film "Yuni". Arawinda Kirana sukses raih penghargaan Pemeran Utama Perempuan terbaik. Menjadi pemenang Piala Citra yang dianugerahkan Festival Film Indonesia 2021.

Daun.id

sumber; @festivalfilmid

3. Dengan film "Yuni", Arawinda Kirana juga sukses meraih penghargaan Macan Tutul Salju kategori Aktris Terbaik. Anugerah ini diberikan oleh Asian World Film Festival pada tahun 2021 di Los Angles Amerika Serikat.

Daun.id

sumber; @asianworldff

4. Arawinda Kirana sukses dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Red Sea International Film Festival 2021 melalui film "Yuni". Acara tersebut digelar di Arab Saudi.

Daun.id

sumber; @arawindak

5. Film "Yuni" semakin membawanya sukses, Arawinda Kirana juga sukses meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Indonesia Film Critics Society. Penghargaan ini dianugerahkan pada tahun 2021.

Daun.id

sumber; @arawindak

6. Penghargaan keenam yang diraih Arawinda Kirana ialah "Aktris Utama Pilihan Tempo" dalam Festival Film Tempo. Anugerah ini diberikan tahun 2021 dengan debutnya di film Yuni.

Daun.id

sumber; @arawindak

7. Arawinda Kirana sukses raih penghargaan kategori Aktris utama Terpilih dalam Piala Maya 10. Penghargaan ini dianugerahkan pada tahun 2022 dan masih dengan debutnya di film "Yuni".

Daun.id

sumber; @pialamaya

Itulah 7 penghargaan yang pernah diraih oleh Arawinda Kirana pemain film Yuni. Menariknya, penghargaan ini dianugerahkan sepanjang Maret 2021-Maret 2022.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya