Kenalan dengan Car-Jitsu, Seni Bela Diri Khusus Saat di Mobil

"Bisa jadi inspirasi wanita yang sering bepergian sendiri nih"

Life | 03 July 2022, 12:14
Kenalan dengan Car-Jitsu, Seni Bela Diri Khusus Saat di Mobil

Kejahatan jalanan kini harus semakin diwaspadani, terutama pengguna transportasi online. Kita tak akan pernah tahu apa yang terjadi di dalam mobil. Nah, bagaimana caranya membela diri ketika berada di tempat sempit seperti mobil?

Belakangan ini viral seni bela diri khusus bernama Car-Jitsu. Seni bela diri ini dikembangkan khusus untuk membela diri saat berada di dalam mobil. Dilansir dari Odditycentral, seni bela diri ini memiliki beberapa keunikan.

Seperti apa saja?

1. Pejudo dan pemegang sabuk hitam Jujitsu Brasil, Vikentiy Mikheev jadi penemuya.
2. Car Jitsu bertujuan untuk mengalahkan musuh di ruangan sempit.
3. Semua peralatan di mobil, setir, sabuk pengaman, kaca, dan kursi bisa jadi senjata.
4. Bahkan sudah ada ajang perlombaannya.

Seni bela diri ini sudah dikembangkan sejak 2020 kemarin. Vikentiy mengatakan bahwa ia bekerjasama dengan teman-temannya untuk membuat seni bela diri di dalam sebuah mobil. 

Dalam beberapa kesempatan, terlihat juga bagaimana seorang wanita bisa menggunakan Car-Jitsu di dalam mobil. Bahkan, ia bisa mengalahkan musuh yang lebih berat dan besar daripada wanita tersebut. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya