5 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk, Ketahui Penebabnya

"Beragam pilihan langkah praktis dapat dilakukan untuk mengatasi voucher indosat tidak masuk."

Tech | 05 July 2022, 17:25
5 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk, Ketahui Penebabnya

Setiap pengguna Android pasti mengenal istilah voucher. Pasalnya untuk menambungkan Android dengan internet dibutuhkan kuota yang digunakan melalui kartu SIM. Agar kartu SIM dapat digunakan maka perlu diisi voucher, sehingga dapat menyambung dengan internet. Lantas bagaimana ketika saat membeli voucher namun terjadi masalah voucher tidak masuk?.

Jika membeli pulsa pada umumnya, setelah melakukan transaksi pulsa akan masuk secara otomatis. Namun berbeda dengan voucher yang dibutuhkan mengisi angka khusus yang diterbitkan operator. Padahal, Anda sudah merasa memasukkan angka dengan benar dan sesuai. Akan tetapi voucher tidak masuk atau terjadi masalah.

Kali ini kita akan membahas tentang voucher indosat. Masalah ini pasti pernah dialami bagi para pengguna kartu indosat. Terkadang penyebabnya sepele, mulai dari kurang teliti dengan angka voucher hingga beberapa penyebab lainnya. Sahabat daun akan mengulasnya melalui artikel di bawah ini.

Daun.id

Youtube IM3

Penyebab voucher indosat tidak masuk

Terjadinya masalah ini bisa disebabkan beberapa masalah sepele. Nah untuk mengatasinya, kita mesti mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Berikut penyebab voucher indosat tidak masuk :

1. Voucher telah melewati batas masa aktif, terkadang hal ini bisa terjadi tanpa disadari oleh pengguna.
2. Tidak validnya kode voucher juga dapat menjadi pemicu tidak masuknya voucher indosat. Maka pastikan terlebih dahulu sebelum membelinya.
2. Salah memasukkan angka atau kode voucher juga dapat memicu voucher indosat tidak bisa masuk.

Itulah beberapa penyebab yang menebabkan voucher indosat tidak bisa masuk. Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka kita akan mengatasinya.

Cara mengatasi voucher indosat tidak masuk

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi voucher indosat yang tidak masuk. Maka jangan panik dulu, berikut ini langkah yang bisa dilakukan :

1. Memastikan masa aktif voucher

Sebelum melakukan pembelian voucher sebaikna lakukan pengecekkan pada masa aktifnya. Sebab masa aktif yang sudah kelewat batas tidak dapat digunakan lagi. Sehingga voucher tidak bisa dimasukkan. Jika sudah terlanjur membelinya, hubungi pemilik tempat Anda membeli voucher tersebut.

2. Memastikan kode voucher

Setelah masa aktif dipastikan, kini perlu dilakukan pengecekkan dengan benar terkait kode voucher. Langkah ini dlakukan saat Anda sedang memasukkan kode yang berupa angka. Jika ada kelewatan satu angka saja, maka voucher tidak masuk. Maka tulis ulang kode voucher untuk memasukkannya.

3. Memastikan kode MMI indosat

Daun.id

Youtube; IM3

Kode MMI digunakan sebagai angka depan kemudian disambung dengan kode voucher indosat. Misalnya *556# atau beberapa angka lainnya yang digunakan sebagai pengisi voucher. Setiap operator memiliki kode MMI yang berbeda. Maka selain memastikan kode voucher, kode MMI juga harus dipastikan sudah benar.

4. Gunakan mode GSM

Jika voucher indosat tidak masuk, Anda bisa mencoba memasukkan voucher lewat mode GSM. Sebelumnya alihkan koneksi internet indosat ke mode GSM terlebih dahulu. Berikut ini langkahnya :

- Pergi ke menu "Pengaturan" HP Anda.
- Klik pada menu "Koneksi".
- Klik "Jaringan Seluler".
- Klik "SIM Indosat".
- Ubah ke opsi "3G/2G".
- Langsung saja masukkan kode voucher.

Selesai, dengan beberapa langkah ini bisa dicoba. Sehingga voucher indosat bisa masuk dan Anda dapat menikmati internet.

5. Masukkan voucher lewat aplikasi MyIM3

Jika masih tidak masuk, cobalah masukkan voucher lewat aplikasi MyIM3. Berikut ini langkahnya :

- Pastikan sudah menginstall aplikasi MyIM3.
- Buka aplikasinya, klik ikon "Add" pada kolom pulsa.
- Klik pada tab "Gunakan Voucher".
- Memasukkan kode voucher melalui salah satu cara. Anda bisa langsung memasukkan kodenya, bisa juga melalui scan.

Selesai, jika berhasil maka voucher indosat akan masuk. Jika masih belum berhasil sebaiknya Anda menghubungi Customer Indosat secara langsung, untuk menyampaikan maslah ini. Demikianlah langkah-langkah dalam mengatasi voucher indosat tidak masuk.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya