Doa Memohon Ampunan atas Dosa yang Dilakukan

"Hapus dosa dengan mengamalkan doa mohon ampun."

Life | 24 August 2022, 19:20
Doa Memohon Ampunan atas Dosa yang Dilakukan

Setiap manusia pastinya tidak terhindar dari dosa yang dilakukan. Sehingga, kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk melakukan pengampunan dengan cara membaca doa memohon ampunan. Melaksankan tobat guna meminta ampun terhadap Allah SWT adalah salah satu cara supaya setiap dosa diampuni Allah SWT dan diharapkan untuk tidak mengulanginya lagi.

Adapun, cara dalam bertobat dapat dengan cara membaca doa memohon ampunan dari segala dosa secara khusyu dan percaya bahwa Allah akan mengampuni dosa-dosanya. Berikut ini beberapa doa memohon ampunan yang dapat kamu amalkan, yakni:

1. Doa mohon ampunan
Daun.id

Sumber: Pexels.com

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ وَجَهْلِيْ وَإِسْرَافِيْ فِيْ أَمْرِيْ وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ

Allaahummaghfirlii khothiiatii wa jahlii wa isroofii fii amrii wa maa anta a'lamu bihi minnii

Artinya: "Ya Allah, ampunilah kesalahanku Kebodohanku, keberlebih-lebihan dalam perkaraku Dan apa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku."

2. Doa mohon ampun atas segala dosa
Daun.id

Sumber: Pexels.com

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahummaghfirlii maa qoddamtu wa maa akh-khortu wa maa as-rortu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihi minnii antal muqoddimu wa antal mu-akh-khiru wa anta ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya: "Ya Allah, ampunilah aku dari segala dosa yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan. Segala dosa yang aku sembunyikan dan yang aku tampakkan, dan dosa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Engkaulah Yang Maha Mendahulukan dan Yang Mengakhirkan Dan Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu."

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya