Bocah Ajari Adiknya Mengaji Ini Bak Guru Profesional, Banjir Pujian

"Penuh wibawa dan tegas"

Showbiz | 06 September 2022, 17:59
Bocah Ajari Adiknya Mengaji Ini Bak Guru Profesional, Banjir Pujian

Kelucuan dan kebersamaan kakak dan adik memang kerap kali menghibur orang tua dan membuat orang lain tertawa. Apalagi kakak dan adik yang masih berusia anak-anak, sebab tingkah lucunya sukses mengundang tawa dan sorotan.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang tengah viral. Video tersebut memperlihatkan aksi lucu bocah perempuan yang tengah mengajari adinya mengaji. Video tersebut turut diunggah oleh akun Instagram @ngakaksehat.

Tampak ekspresi sang kakak yang tengah mengajari adiknya mengaji sangat serius bak guru profesional. Sang kakak mengajari adiknya mengaji menggunakan buku Iqra.

Pada awal video pun sudah sukses membuat netizen memuji bocah perempuan ini. Sebab dirinya menyuruh sang adik untuk membaca huruf hijaiyah namun salah. Dengan tegas sang kakak tampak membetulkan bacaan adiknya yang salah dan memberikan penjelasan.

"Kalau ada titiknya sama ada ininya (tanda fathah), itu bacaannya ba. Kalau berdiri pasti ada ininya (tanda fathah) bacanya a," kata kakak seperti di dalam video.

Namun tampak sang kakak mulai gregetan karena sang adik ngajinya salah, lantas sang kakak membetulkan bacaannya di depan wajah adiknya. Bahkan tampak kakaknya itu sampai melototi adiknya sembari meminta adiknya untuk mengulangi bacaannya kembali.

Namun sang adik tetap saja salah membaca huruf hijaiyahnya. Mungkin sangking kesalnya kepada sang adik karena tetap saja salah meski sudah ia betulkan, sang kakak langsung menutup buku Iqranya dan pergi meninggalkan sang adik.

Komentar Netizen

"Aamiin jadi dosen, yaa dulu gw jg berawal dr ngajar ngaji, skrg beneran jd dosen" tulis akun @ka.novel.

"Serasa lagi bimbingan skripsi aja.." tambah akun @bagusrespati82.

"Masya Allah Ustadzah" imbuh akun @zhonnielaziez97

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya