Cara Melihat Nomor XL dengan Cepat dan Mudah

"Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melihat nomor XL dengan cepat dan mudah."

Life | 08 September 2022, 09:53
Cara Melihat Nomor XL dengan Cepat dan Mudah

Mengetahui nomor HP adalah suatu hal yang penting. Gunanya adalah, agar kamu dapat mengisi pulsa atau kuota, kamu memberitahu orang lain berapa nomor HP kamu agar bisa dihubungi. 

Pada saat membeli kartu provider, tentunya nomor HP telah tertera pada kemasan. Itu adalah acuan pertama mengetahui nomor HP. Namun bagaimana jika kemasan tersebut telah hilang dan kamu lupa? Bagaimana cara mengetahui berapa nomor HP yang dimiliki?

Jangan khawatir, apabila Anda pengguna XL Axiata, berikut ini adalah cara khusus yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL sendiri.


Cara Melihat Nomor XL dengan Mudah dan Cepat

Daun.id

pexels.com

Berikut ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat nomor HP XL.

Mengecek Nomor dengan Menu Dial

Cara cek nomor XL yang  pertama dengan menggunakan menu Dial. Berikut ini caranya:

- Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.

- Ketika layar pop up muncul, tekan opsi nomor 7. INFO.

- Kemudian, pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.

- Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor.

- Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di layar.

- Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang Anda gunakan. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan menu Dial, kamu dapat mengeceknya dengan cara yang lebih singkat dan mudah. Yaitu dengan cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Mengecek Nomor XL dengan Telfon
Jika Anda memiliki cukup pulsa, kamu dapat melakukan telfon ke orang terdekat kamu. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana yang kamu lakukan. Setelah itu kamu bisa mencatat dan menyimpan nomor kamu agar tidak lupa di kemudian hari.

Mengecek Nomor XL via SMS
Cara ini dapat kamu lakukan jika pulsa yang kamu miliki terbatas, kamu dapat melakukan cek nomor XL yang kamu miliki dengan mengirim SMS ke orang terdekat kamu. Setelah mengirim SMS, nomor kamu akan muncul di HP orang yang menerima SMS. Kamu bisa mencatat dan menyimpan nomor kamu.

Cek Nomor dengan MyXL
Cara ini dapat kamu coba dengan menggunakan aplikasi MyXL. Namun, layanan ini hanya bisa digunakan apabila Anda sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan ke aplikasi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 

- Download aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.

- Lalu pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Facebook”.

- Apabila sudah masuk, Anda bisa memilih menu yang tersedia pada homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi nomor XL yang Anda gunakan.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya