Cara Melihat Barcode WiFi Untuk Mempermudah saat Berbagi Sandi

"Kini berbagi lebih mudah tanpa perlu mengetik"

Tech | 09 October 2022, 14:00
Cara Melihat Barcode WiFi Untuk Mempermudah saat Berbagi Sandi

WiFi saat ini sudah mudah ditemukan di mana saja, dari rumah, kantor, cafe, restoran, hotel, rumah sakit, warung makan, toko-toko swalayan sampai warung pinggir jalan.

Akan tetapi, WiFi yang disediakan tidak semuanya gratis. Alasannya, saat ke cafe atau restoran perlu membeli dulu, supaya diberikan sandi WiFi. Padahal, ketika menanyakan hal tersebut kadang rasanya tidak enak. Maka, dapat mencoba beberapa cara melihat password WiFi yang sudah terhubung di hp teman dengan cara membagikan barcode, yakni caranya sebagai berikut:

1. Jalankan Pengaturan Android
Langkah pertama dapat membuka pengaturan Android lebih dulu. Caranya geser notification bar ke bawah dan klik icon Pengaturan di bagian atas.


2. Buka Pengaturan Koneksi
Karena scan barcode ini termasuk masalah jaringan, maka bisa memilih menu pengaturan Koneksi.

3. Pilih Menu WiFi
Nantinya akan ada beberapa pengaturan menu jaringan. Untuk melihat barcode, harus klik menu WiFi.
Daun.id

sumber: pixabay

4. Ketuk Jaringan WiFi yang Sedang Dipakai
Silahkan aktifkan router atau hotspot dan sambungkan perangkat ke WiFi tersebut. kalau sudah, silahkan klik nama jaringan yang sedang dipakai.

5. Cek Barcode WiFi

Tunggu beberapa saat, maka akan muncul barcode (QR Code) di layar. Setelah muncul, hanya dengan melakukan scan saja barcode tersebut supaya bisa terhubung.

Daun.id

sumber: pixabay

Nantinya HP akan secara otomatis mendeteksi password pada WiFinya. Termasuk meskipun memakai password WiFi unik sekalipun. Cara melihat barcode ini kami lakukan melalui HP Samsung. Namun untuk HP merk lain, seperti Xiaomi, ASUS, OPPO, VIVO, Realme, Lenovo dan lainnya tidak jauh berbeda caranya.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya