Berusia 77 Tahun, Ini 6 Potret Waldjinah Sang Ratu Keroncong Tetap Eksis

"sang lenda musik ini selalu tampil dalam balutan kebaya khas jawa"

Showbiz | 14 November 2022, 15:56
Berusia 77 Tahun, Ini 6 Potret Waldjinah Sang Ratu Keroncong Tetap Eksis

Nama Waldjinah tentunya sudah tidak asing bagi para penikmat musik, khususnya musik keroncong Jawa. Ya, Waldjinah diketahui sudah merintis karier dalam dunia tarik suara sejak tahun 1958 silam. Berkat tekad dan usaha keras dan pantang mundur, ia akhirnya menjadi salah satu penyanyi terkenal di tanah air.

Pada 7 November lalu, Waldjinah genap berusia 77 tahun. Di usianya yang sudah tak bisa lagi disebut muda itu ia masih aktif dan eksis dalam dunia tarik suara. Bahkan dalam acara Synchronize Festival yang digelar beberapa waktu lalu, ia masih tampil di atas panggung.

Wanita yang dinobatkan sebagai Sang Ratu Keroncong ini saat ini juga mengelola gerai yang memproduksi kain, selendang dan sarung bermotif batik khas Jawa. Dan ia brandnya bernama Batik Walang Kekek. Gerai itu berada di Solo Jawa Tengah. Ia selama ini mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya mendapatkan penghargaan AMI Legend Award.

Seperti apa ya potret terbaru Waldjinah Ratu Keroncong yang tetap eksis di usia ke-77 itu? Yuk kita simak

1. Ini potret terbaru Waldjinah yang selalu tampil dalam balutan kebaya dan jarit khas adat Jawa.

Daun.id

@batikwalangkekek

2. Penyanyi asal Jawa Tengah itu menjadi salah satu penyanyi legenda tanah air. Kiprahnya dalam dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Daun.id

@batikwalangkekek

3. Sejak tahun 1958 ia sudah merintis karier dalam duni musik. Artinya sudah 64 tahun ia menggeluti dunia musik.

Daun.id

@batikwalangkekek

4. Oleh karenanya, wanita kelahiran 7 November ini pun mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, salah satunya AMI Legend Award.

Daun.id

@batikwalangkekek

5. Saat acara Synchronize Festival yang dihelat beberapa waktu lalu, Waldjinah masih tetap eksis lho, meski ia harus tampil di atas kursi roda.

Daun.id

@batikwalangkekek

6. Saat ulang tahun yang ke-77 yang lewat beberapa hari lalu itu, ia mendapatkan ucapan dan dia dari berbagai tokoh penting, dari anggota DPR hingga Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar Pranowo

Daun.id

@batikwalangkekek

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya