8 Fakta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Dihadiri Para Pejabat Negara

"Pernikahan Kaesang Erina digelar begitu mewah dan meriah"

Showbiz | 10 December 2022, 13:50
8 Fakta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Dihadiri Para Pejabat Negara

Putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep, saat ini sedang menunggu detik-detik di mana ia segera mengucap akad nikah untuk menikahi Erina Gudono. Acara akad nikah Kaesang dan Erina Gudono diawali dengan upacara adat pasrah tampi calon pengantin putra pada pukul 12.30 WIB lalu.

Menariknya dalam upacara adat pasarah tampi calon pengantin putra ini yang didapuk sebagai juru bicara adalah Menteri PMK Muhadjir Effendy, yang juga mewakili calon pengantin putra. Dan pada pukul 13.00 barusan, Erina Gudono menuju Pendopo Agung Ambarrukmo dengan naik kereta kencana.

Rangkaian akad nikah pasangan Kaesang dan Erina memang tidak sembarangan, banyak sekali prosesi adat sakral dan juga betapa mewahnya acara ini. Saat acara prosesi akad nikah yangsegera digelar, yakni mulai pukul 13.15 - 14.00 WIB, menjadi acara yang ditunggu-tunggu banyak tamu undangan dan juga warganet. Para artis tanah air pun cukup banyak yang diundang dalam acara ini.

Berikut ini kami rangkum 8 fakta menarik pernikahan Kaesang Pangareng dan Erina Gudono yang super mewah itu. Yuk kita simak

1. Kabar pernikahan Kaesang dan Erina memang seak kali pertama terdengan hingga jelang detik-detik akad, banyak warganet dan para artis lain yang turut memperbincangkannya. Fakta pertama adalah jika Mahar atau mas awin yang diberikan Kaesang ke Erina Gudono adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai senilai Rp. 300.000

Daun.id

@raffinagita1717

2. Karena ini pernikahan anak Presiden Jokowi yang terakhir (ketiga), maka untuk melakoni serangkaian akad nikah Kaesang dan Erina ini, diketahui jika keluarga Kaesang dan Erina memesasan sebanyak 82 pakaian seragam yang meliputi, beskap, blangkon dan jarik

Daun.id

@jokowi

3. Sejak melakukan prewedding dengan outfit jersey di tengah stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu sampai berbagai macam busana dan tema, ternyata pasangan Kaesang dan Erina memilih desainer aksesoris ternama dunia lho. Ya, desainer itu bernama Rinaldy A Yunardi

Daun.id

@kaesangp

4. Begitupun dengan pemotretan, pemotretan prewedding hingga pernikahan keduanya, meereka memilih Rio Motret sebagai fotografer. Rio Motret adalah langganan foto parapejabat dan artis ternama tanah air.

Daun.id

@erinagudono

5. Tempat prosesi akad nikah juga sangat sakral, yakni Pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah  menjadi lokasi tasyakuran alias resepsi pernikahan dua sejoli.

Daun.id

@jokowi

6. Yang menjadi wali nikah Erina tak lain adalah sang kakak, Allen Adam Rinaldy. Allen menggantikan peran Professor Gudono, yakni Ayah Erina yang diketahui sudah meninggal sejak 2016 silam.

Daun.id

@raffinagita1717

7. Wakil Presiden RI, yakni KH. Ma'ruf Amin menjadi penceramah di akad pernikahan Kaesang dan Erina.

Daun.id

@raffinagita1717

8. Dan acara yang begitu mewah dan meriah ini ternyata juga dihadiri oleh beberapa artis ternama tanah air, di antaranya adalah Raffi Ahmad, Irfan Hakim, Desta, Chef Arnold.

Daun.id

@raffinagita1717

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 1 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya