Obat Permen Tenggorokan, Mudah Dijumpai di Apotek

"yuk simak"

Life | 12 January 2023, 12:00
Obat Permen Tenggorokan, Mudah Dijumpai di Apotek

Semua orang tentunya pernah mengalami tenggorokan sakit yang tidak tahu apa penyebab pastinya. Bisa tiba-tiba saja serak disertai gatal, dan sangat nyeri dibuat makan atau pun bicara. Itu bisa saja disebut dengan radang tenggorokan. Yang biasa dialami atau biasanya gejala awal saat orang akan mengalami demam.

Radang tenggorokan (faringitis) merupakan gangguan kesehatan pada tenggorokan yang ditandai dengan rasa nyeri, gatal hingga kering yang membuat rasa tidak nyaman. Radang tenggorokan dapat timbul akibat infeksi virus dan infeksi bakteri. Salah satu jenis virus yang dapat menyebabkan munculnya sakit tenggorokan adalah virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.
Daun.id

pixabay

Ciri-Ciri Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan terkadang dapat sembuh dengan sendirinya, namun tidak jarang pula radang tenggorokan ini menjadi gangguan kesehatan yang perlu diwaspadai. Berikut ini adalah ciri-ciri dari gangguan kesehatan radang tenggorokan:

- Rasa sakit dan gatal pada tenggorokan
- Nyeri ketika menelan dan berbicara
- Suara menjadi serak
- Batuk-batuk dan lainya

Ada beberapa obat alami radang tenggorokan. Juga ada pula obat-obatan yang terdapat di apotek, untuk membantu gejala dan permasalahan disebabkan oleh peradangan yang terjadi di tenggorokan. Salah satunya adalah obat  permen, khusus untuk keluhan radang tenggorokan. Juga mudah ditemukan di apotek atau toko terdekat.

Sebelum mengetahui kandungan dan efek samping dari  permen. Alangkah lebih baiknya juga mengetahui apa hal-hal yang menyebabkan radang tenggorokan ini menyerang. Simak di bawah ini untuk lebih jelasnya:
1. Virus
2. Batuk dan pilek yang menyebabkan tenggorokan teriritasi
3. Alergi
4. Merokok
5. Difteri (infeksi bakteri pada hidung dan tenggorokan)

Berikut adalah macam-macam obat permen yang bisa menjadi rekomendasi untuk atasi keluhan radang tenggorokan:

- Fisherman’s Friend

Salah satu permen pelega tenggorokan yang sudah sangat akrab di telinga adalah Fisherman’s FriendFisherman's Friend. Salah satu permen pelega tenggorokan yang sudah sangat akrab di telinga adalah Fisherman’s Friend.

Desain permen radang tenggorokan bergambar kapal ini bisa ditemukan di mana saja, baik di minimarket, hypermarket, hingga toko online sekalipun. Menariknya, Fisherman’s Friend tidak hanya meredakan masalah tenggorokan yang kita alami dengan ampuh.

Tapi, lidah juga akan dimanjakan dengan rasanya yang segar, seperti mint, citrus, cherry, blackcurrant, raspberry, lemon, dan lainnya
Daun.id

pixabay

Bagi yang sedang membatasi konsumsi gula, permen radang tenggorokan Fisherman’s Friend ini bisa jadi pilihan karena hadir dengan kandungan tanpa gula atau sugar free. Fisherman’s Friend mudah disimpan karena dilengkapi dengan penutup zip lock yang aman.

Bisa mendapatkannya mulai dari Rp14.000 (1 sachet isi 30 butir).

- Strepsils

Strepsils adalah permen pelega tenggorokan yang terkenal Strepsils. Merupakan permen lozenges yang sangat mudah kita temukan di berbagai minimarket, hypermarket, drug store, dan toko online seharga Rp8.000 (1 sachet isi 6 butir).

Sebenarnya, Strepsils merupakan tablet isap yang mengandung bahan antiseptik berupa amylmetacresol-dibenal untuk meredakan tenggorokan.

Selain itu, pernapasan juga terasa lega berkat kandungan mentol dan minyak eucalyptus di dalamnya. Tak hanya radang tenggorokan, keluhan seperti bau mulut dan lesi mulut (luka pada rongga mulut) yang kita alami bisa diatasi dengan Strepsils.

Tablet hisap Strepsils memiliki banyak varian. Mulai dari Strepsils original, rasa mentol, rasa mentol dan vanila, rasa lemon dan madu, Strepsils bebas gula rasa lemon, dan Strepsils vitamin C rasa jeruk.

- Wood’s Peppermint Lozenges
permen pelega tenggorokan dengan nama Wood's Peppermint Lozenges bisa jadi pilihanWood’s Peppermint Lozenges. Wood’s mungkin sering kali dikenal sebagai merek obat batuk. Namun, Wood’s juga punya permen pelega tenggorokan dengan nama Wood's Peppermint Lozenges.

Berisi 6 butir dalam 1 sachet, Wood’s Lozenges bisa melegakan tenggorokan dan menghilangkan bau tidak sedap pada mulut.

Permen radang tenggorokan mengandung peppermint dan mentol ini bisa melegakan tenggorokan gatal sekaligus membunuh kuman membandel. Untuk yang mengalami nyeri tenggorokan akibat flu dan batuk, konsumsi makanan berminyak atau pedas, tenggorokan terasa kering dan gatal, serta hidung terasa tersumbat, coba isap permen pereda tenggorokan ini.

Bisa membeli Wood’s Lozenges di sejumlah minimarket, hypermarket, dan sejumlah toko online terpercaya mulai dari Rp4.500 dengan memilih varian rasa sesuai selera.

Selain original, berbagai varian rasa Wood's Lozenges adalah blackcurrant, cherry, orange, dan honey lemon.

- Ricola Mountain Mint

Ricola Mountain Mint merupakan rekomendasi permen pelega tenggorokan Ricola Mountain Mint. Merupakan rekomendasi permen pelega tenggorokan yang diklaim mengandalkan 13 jenis herbal dari Swiss.

Permen pereda tenggorokan ini bisa mencegah radang tenggorokan, meredakan tenggorokan kering atau gatal, melegakan pernapasan, serta membuat napasmu lebih segar.

Tak hanya dari ekstrak herbal, kesegaran alami dari permen lozenges Ricola juga berasal dari daun mint murni yang bisa memberi efek sejuk pada mulut atau tenggorokan.

Hanya perlu merogoh kocek kurang lebih Rp24.620 untuk memilikinya.

Namun, perlu diketahui bahwa penderita hipersensitif, anak-anak berusia di bawah 6 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta penderita fenilketonuria atau cacat bawaan tidak dianjurkan mengonsumsi permen pereda tenggorokan ini.

Tidak disarankan untuk mengisapnya secara berlebihan karena memiliki efek laksatif (pencahar).

- Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges

Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges adalah varian permen pelega tenggorokanTolak Angin Herbal Peppermint Lozenges. Tak hanya mampu mencegah masuk angin akibat perjalanan jauh. Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges adalah permen pereda tenggorokan yang bisa menghangatkan tenggorokan.

Tolak Angin Herbal Peppermint Lozenges mengandung bahan herbal alami, seperti jahe, madu, daun mint, buah cadas, kapulaga, dan daun cengkeh.

Kandungan alami tersebut diketahui ampuh untuk meningkatkan vitalitas tubuh, melegakan pernapasan, meredakan mual, dan cocok dikonsumsi saat kamu melakukan perjalanan jauh.

Kandungan mint dalam permen lozenges ini bekerja efektif untuk menyegarkan napasmu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir bau mulut saat berbicara.

Tapi, perlu diingat kalau tidak disarankan mengisap permen Tolak Angin secara berlebihan. Selalu perhatikan aturan mengonsumsi yang tertera pada kemasan.

Dengan harga kurang lebih Rp1.900 kamu bisa mendapatkan 1 sachet berisi 5 butir permen. 

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya