Helikopter NASA di Mars Akhirnya Berakhir Misi

"Helikopter Ingenuity NASA yang menjadi bagian dari misi eksplorasi Mars telah menyelesaikan tugasnya dengan sukses."

Tech | 27 January 2024, 04:08
Helikopter NASA di Mars Akhirnya Berakhir Misi

Helikopter Ingenuity NASA yang telah menjadi pusat perhatian dalam misi eksplorasi Mars akhirnya mengakhiri perjalanan yang luar biasa. Setelah melakukan serangkaian penerbangan uji coba yang berhasil, helikopter ini berhasil mengumpulkan data dan memberikan wawasan baru tentang kemungkinan eksplorasi udara di planet merah.

Helikopter mini ini pertama kali tiba di Mars bersama dengan rover Perseverance pada bulan Februari 2021. Tujuan utama dari misi ini adalah untuk membuktikan bahwa penerbangan di Mars memungkinkan dan dapat memberikan manfaat dalam eksplorasi masa depan.

Selama beberapa bulan terakhir, Ingenuity telah melakukan serangkaian penerbangan uji coba yang semakin ambisius. Dari penerbangan pertama yang sederhana hingga penerbangan terakhir yang mencapai ketinggian dan jarak yang lebih jauh, helikopter ini telah membuktikan bahwa eksplorasi udara di Mars adalah mungkin.

Data yang dikumpulkan oleh Ingenuity akan sangat berharga bagi para ilmuwan dan insinyur NASA dalam merancang dan mengembangkan helikopter masa depan yang lebih canggih. Selain itu, pencapaian ini juga membuka pintu bagi kemungkinan eksplorasi udara di planet-planet lain dalam tata surya kita.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya