Gerhana Matahari Total Terjadi 360 Tahun Lebih Cepat dari yang Diperkirakan, NASA Membocorkan Penjelasannya

"Gerhana matahari total terjadi lebih cepat dari perkiraan, NASA mengungkap alasan di balik fenomena ini."

Tech | 20 March 2024, 07:46

Gerhana matahari total yang terjadi pada bulan April ini mengejutkan banyak orang. Pasalnya, fenomena ini terjadi 360 tahun lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat, akhirnya membocorkan penjelasan mengenai hal ini.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan NASA, perubahan ini disebabkan oleh pergeseran orbit Bumi. Orbit Bumi yang semula stabil, mengalami perubahan akibat gaya gravitasi dari planet-planet lain di tata surya.

Selain itu, aktivitas manusia juga turut berperan dalam perubahan ini. Peningkatan emisi gas rumah kaca dan polusi udara menyebabkan perubahan iklim global. Perubahan iklim ini mempengaruhi atmosfer Bumi dan mempercepat pergeseran orbitnya.

Para ilmuwan NASA juga menemukan bahwa perubahan ini tidak hanya terjadi pada Bumi, tetapi juga pada planet-planet lain di tata surya. Fenomena ini menjadi bukti bahwa manusia memiliki dampak yang signifikan terhadap perubahan alam semesta.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya