PCINU Jerman Bikin Webinar Seru, Bahas Tips Kerja Sambil Kuliah di Negeri Panzer!

"Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jerman menggelar webinar Santri Goes to Germany yang membahas kiat-kiat menempuh pendidikan di Jerman melalui program Ausbildung."

Life | 28 March 2024, 12:27

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jerman menggelar webinar Santri Goes to Germany. Forum ini membahas kiat-kiat menempuh pendidikan di negara berjuluk Negeri Panzer itu melalui program Ausbildung.

Forum tersebut menghadirkan sejumlah pembicara, salah satunya Muhammad Khoirudin yang kini berkarier di Quality Department Chanty GmbH, Jerman.

Khoirudin berbagi pengalamannya tentang peluang Ausbildung di Jerman. Ia menjelaskan, bertolak ke Jerman tidak hanya untuk menimba ilmu tetapi juga bisa sekaligus memperoleh pengalaman kerja.

Ausbildung merupakan program pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan teoritis dan praktis khusus agar dapat mengejar profesi tertentu. Jerman menawarkan 320 profesi yang diakui dan Ausbildung memberikan kesempatan bagi individu untuk belajar sambil bekerja.

Ada tiga jenis Ausbildung di Jerman, yaitu Duale Ausbildung, Schulische Ausbildung, dan Duales Studium. Duale Ausbildung memberikan pelatihan teori di sekolah dan praktik di perusahaan secara bergantian. Sementara Schulische Ausbildung menawarkan pelatihan teori dan praktik secara eksklusif di sekolah. Duales Studium memberikan gaji lebih serta mendapatkan dua gelar sekaligus yakni S1 dan profesi, dan banyak praktik.

Meskipun Ausbildung menawarkan banyak peluang, tetapi ada juga beberapa kekurangan, seperti waktu yang terbatas untuk pendalaman teori dan persyaratan yang ketat untuk Duales Studium. Namun demikian, Ausbildung di Jerman tetap menjadi pilihan menarik bagi individu yang ingin memperoleh pendidikan dan pengalaman kerja yang berkualitas.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya