NASA Memilih Mobil Bulan untuk Misi Artemis

"NASA telah memilih mobil bulan untuk misi Artemis yang direncanakan."

Tech | 05 April 2024, 19:02
NASA Memilih Mobil Bulan untuk Misi Artemis

NASA baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memilih mobil bulan untuk misi Artemis yang direncanakan. Mobil bulan ini akan digunakan oleh astronot untuk melakukan eksplorasi permukaan bulan selama misi Artemis.

Mobil bulan yang dipilih adalah model Artemis Rover yang dikembangkan oleh perusahaan ruang angkasa AS, Lockheed Martin. Mobil ini dirancang untuk dapat beroperasi di lingkungan bulan yang keras dan menantang.

Artemis Rover memiliki kemampuan untuk mengangkut hingga dua astronot dan peralatan penelitian yang diperlukan. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi canggih dan perlengkapan komunikasi untuk menjaga konektivitas dengan pangkalan di Bumi.

Misi Artemis direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2024 dan akan menjadi misi pendaratan manusia pertama sejak misi Apollo pada tahun 1972. Misi ini bertujuan untuk membawa astronot kembali ke bulan dan memulai eksplorasi yang lebih lanjut untuk mempelajari lebih lanjut tentang bulan dan mempersiapkan langkah-langkah menuju misi pendaratan manusia di Mars.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya