YouTube Vanced Akhirnya Berakhir, Ini Alasannya

"Aplikasi ilegal ini bisa menghilangkan iklan bandel di aplikasi YouTube"

Tech | 14 March 2022, 13:02
YouTube Vanced Akhirnya Berakhir, Ini Alasannya

Bagi yang suka otak-atik Android, pasti tak asing lagi dengan YouTube Vanced. Aplikasi ilegal ini memungkinkan untuk menonton video di platform tersebut tanpa terganggu iklan. Aplikasi ini sudah berjalan beberapa tahun belakangan. Berang dengan aplikasi ini, akhirnya Google melayangkan surat peringatan keras ke YouTube Vanced.

Dilansir dari TheVerge, developer YouTube Vanced sudah menghapus link download di website resminya. Google sendiri meminta semua referensi ke "YouTube" dan segala entitasnya untuk dihapus dari aplikasi ilegal tersebut.

Seperti apa faktanya?

1. Pengumuman pemberhentian layanan ini diumumkan lewat pesan Discord.
2. Pengguna yang sudah menginstal YouTube Vanced masih bisa menggunakan aplikasi tersebut.
3. Tapi karena tidak ada pembaharuan, waktu penggunaan YouTube Vanced terbatas.

YouTube Vanced selain menawarkan pemblokiran iklan juga menawarkan tema serba hitam yang tak ditawarkan Google. Ada juga beberapa kostumisasi yang tak ada di aplikasi officialnya. 

Tim YouTube Vanced mengatakan bahwa websitenya akan diberhentikan dalam waktu dekat. Koneksi ke server Discord, Telegram, dan subreddit masih akan berjalan hingga waktu yang tidak ditentukan. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya