10 Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Pasword dan Email, Mudah dan Praktis

"Menghapus akun facebook penggunanya harus masuk menggunakan akun terlebih dahulu, namun bagaimana jika menghapus akun yang lupa password dan email?."

Tech | 22 March 2022, 06:00
10 Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Pasword dan Email, Mudah dan Praktis

Facebook termasuk salah satu aplikasi media sosial yang sudah familiar dikalangan muda mudi. Pengguna facebook di Indonesia sendiri terdiri dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Setiap tahunnya pengguna facebook mengalami peningkatan, pasalnya facebook selalu menawarkan fitur-fitur terbaru. Sehingga selalu menarik perhatian para penggunanya.

Sebelum dapat mengaksis aplikasi facebook bagi para penggunanya perlu untuk membuat akun terlebih dahulu. Dalam membuat akun, pengguna perlu membuat email untuk membuat akun tersebut. Setelah email dibuat barulah pengguna dapat membuat akun, dengan menggunakan nama sesuai yang pengguna inginkan. Setelah akun sudah dibuat, barulah pengguna dapat mengaksesnya.

Para pengguna facebook biasanya sering mengalami beberapa masalah, salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh facebook ialah lupa password dan email. Ketika hal ini terjadi, tentu akun facebook tidak dapat digunakan kembali. Biasanya para pengguna lebih memilih untuk meninggalkannya dalam kondisi akun yang masih berstatus aktif.

Biasanya pengguna yang mengalami masalah ini seringkali ingin melakukan penghapusan akun untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, ketika mau menghapus akun tersebut pengguna tidak dapat masuk kembali ke akunnya. Meski demikian, akun facebook yang lupa password dan email tetap dapat dihapus.

Dalam hal ini Anda dapat meminta bantuan teman dengan menggunakan akun yang lain. Satu-satunya cara yang dapat lakukan hanyalah menghapus akun dengan menggunakan akun yang lain. Selain meminta bantuan orang lain, cara ini juga dapat dilakukan sendiri. Jika mau dilakukan sendiri berarti anda harus membuat akun baru terlebih dahulu. Simaklah artikel di bawah ini hingga selesai.

Cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email

Masalah pengguna facebook kerap kali mengalami masalah lupa password dan email. Ketika mengalami masalah ini, pengguna ingin cepat menghapus akun agar tidak aktif lagi. Kondisi ini dilakukan agar akun tidak digunakan oleh orang lain, selain itu juga untuk mengamankan data-data yang telah terunggah di dalam facebook. Berikut ini cara menghapus akun facebook yang lupa password dam email :

Daun.id

sumber; pexels.com

1. Jika Anda melakukan sendiri berarti harus membuat email dan akun facebook baru terlebih dahulu. Namun, jika meminta bantuan orang lain, Anda cukup masuk login dengan menggunakan akun teman.

2. Selanjutnya, bukalah facebook melalui aplikasi atau website. Jika melakukan mengakses melalui website gunakan alamat ini (www.facebook.com). Setelah itu lakukan login

3. Setelah login, ketik pada mesin pencarian di facebook untuk mencari akun facebook yang ingin dihapus karena lupa password dan email.

4. Ketika akun facebook sudah dapat ditemukan, bukalah pada menu profil akun yang lupa password dan email tersebut dan klik pilihan 'lainnya'.

5. Kemudian, pilih atau klik pada 'Beri masukan atau laporkan akun ini' yang telah tersedia.

6. Isilah pada kolom pilihan masukan tentang apa yang terjadi dengan akun tersebut, setelah itu pilih 'akun palsu' atau 'nama palsu' dan masukkanlah alasan Anda ingin menghapus akun tersebut.

7. Setelah memberi masukan. Selanjutnya, klik atau pilih 'kirim'.

Daun.id

sumber; pexels.com

8. Jika sudah, akan ada halaman konfirmasi laporan yang berisi beberapa pilihan. Centanglah pada kotak yang tertulis 'saya yakin bahwa ini melanggar komunitas facebook', Ketika Anda sudah yakin, langsung saja klik 'kirim laporan'.

9. Proses sudah selesai, maka pilihlah atau klik 'selesai'.

10. Setelah itu, permintaan laporan pada akun facebook yang lupa password dan email akan terkirim dan pihak facebook segera memprosenya.

Demikianlah seputar informasi tentang cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Jika Anda sedang mengalami masalah ini, segera lakukan cara di atas untuk menghapus akun. Selamat mencoba !!!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya