Pelawak Legendaris Eddy Gombloh Berpulang, Ini 7 Potretnya dari Awal Karier

"Kini sekarang tinggal menjadi kenangan"

Showbiz | 07 August 2022, 15:52
Pelawak Legendaris Eddy Gombloh Berpulang, Ini 7 Potretnya dari Awal Karier

Eddy Gombloh atau Supardi selain seorang pemain senior, dan juga termasuk salah satu jajaran dari pelawak senior. Dalam penampilannya di film, ia kerap berperan sebagai orang lugu dan bloo'on, Ia sering menjadi pendukung filmnya Benyamin Sueb, S. Bagio, dan komedian lainnya. Dan tanggal kelahirannya sama dengan tanggal HUT RI, yaitu 17 Agustus.

Meninggal pada tanggal 04 Agustus lalu, dan menyisakan kedukaan yang begitu mendalam. Yang tak hanya dari keluarga, kerabat serta sahabat. Juga dari kalangan penggemar yang masih menikmati semua karyanya hingga hari ini.

Berpulangnya pelawak Eddy Gombloh menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Putri sulungnya, Anita Lestari bahkan membeberkan sosok sang komedian semasa hidupnya. Yang lembuh dan penuh kasih sayang. Dalam bertutur kata tak pernah sama sekali menggunakan intonasi nada tinggi.

Banyak orang dari berbagai kalangan begitu kehilangan akan sosoknya. Dan semua karya yang telah diciptakannya abadi bersama semua kenangan tentangnya. Seperti beberapa potretnya di bawah ini:

1. Eddy Gombloh mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta kemarin sekitar pukul 11.30 WIB.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

2. Kabar duka tersebut langsung disampaikan oleh sahabatnya, Polo.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

3. Kiprahnya selama menjadi seorang pelawak begitu membekas di hari para penggemarnya.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

4. Ia merupakan satu-satunya pelawak senior yang masih berusia panjang, dibanding sahabat pelawaknya yang lain. Seperti mendiang Benyamin.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

5. Hingga hari ini belum diketahui pasti dari penyebab kematiannya. Orang-orang hanya mengetahui Eddy memang kurang sehat.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

6. Namanya mulai dikenal sejak era 1980-an, termasuk di film-film dari mendiang Benyamin. Dengan karakternya yang lugu dan memiliki gaya poni bob.
Daun.id

sumber: #eddygombloh

7. Kini salah satu legenda dari pelawak Indonesia telah berpulang. Selamat jalan..
Daun.id

sumber: #eddygombloh

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya