Doa Sholawat Paling Mustajab, Menambah Amalan

"Amalkan doa sholawat setiap hari."

Life | 18 August 2022, 19:10
Doa Sholawat Paling Mustajab, Menambah Amalan

Sholawat adalah hal yang dianjurkan untuk dibaca oleh umat Islam sebagai bentuk amalan dalam berdoa untuk Nabi Muhammad SAW. Mereka yang membaca doa sholawat  pasti akan menerima berbagai manfaat dalam hidup. Selain itu, kamu bisa merasakan ketenangan dan kedamaian dalam diri kamu saat membaca. Bahkan, dalam Al Qur'an, hukum membaca doa sholawat dinyatakan dalam Surat Al-Azab ayat 56:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."

Doa supaya keinginan lekas terwujud

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ, يَا قَدِيْمُ يَا دَائِمُ يَافَرْدُ يَاوِتْرُ يَااَحَدُ يَاصَمَدُ يَاحَيُّ ياَ قَيُّوْمُ يَا ذَالْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ

Laa haula walaa quwawata illa billaahil 'aliyyil 'adziimi, yaa qadiimu yaa daaimu ya fardu yaa watru yaa ahadu yaa shamadu yaa hayyu ya qayyumu yaa dzal jalaali wal ikraami

Artinya: "Tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Zat Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Wahai Zat Yang Maha Dahulu, Yang Maha Kekal, Yang Maha Tunggal, Yang Maha Ganjil, Yang Maha Esa, tempat bergantung, Zat Yang Maha Berdiri Sendiri, wahat Zat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan."

Sholawat aliful ma'luf

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلاَلِفِ اْلمَأْلُوْفِ اُجْبُرْنِيْ جَاجَتِيْ

Allaahumma shalli'alaa sayyidinaa muhammadinil alifil ma'luufi ujburnii haajatii

Artinya: "Ya Allah, limpahkan rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad yang berjiwa lembut. Penuhilah kebutuhanku..(disebutkan hajatnya)."

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya