Doa Berangkat Kerja Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki

"Bekerja untuk memperoleh keberkahan"

Life | 20 August 2022, 20:07
Doa Berangkat Kerja Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki

Bekerja merupakan salah satu yang lumrah dan hampir dilakukan, dijalankan setiap orang yang telah mencapai umur untuk mencari nafkah. Atau mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar kehidupan yang dijalani menjadi lebih tentram aman.

Ada sebagian pula yang bekerja untuk memenuhi keinginan, atau mempunyai sebuah target untuk dicapai. Yakni dikumpulkannya untuk kemudian ditabung demi mencapai atau memenuhi keinginannya tersebut.

Bekerja sendiri dalam Islam merupakan bagian dari ibadah. Lantaran bekerja speerti wujud rasa syukur seorang hamba terhadap Tuhan. Bahkan dianjurkan bagi yang masih memiliki kekuatan dan ketangkasan untuk bekerja, mencari nafkah untuk keluarganya.

Yang ternyata dalam bekerja pun memiliki doanya tersendiri. Seperti saat hendak berangkat atau sebelum berangkat ke tempat kerja. Doa yang tak hanya ditujukan kepada kegiatan sehari-hari. Tak hanya saat akan berangkat kerja memiliki doa untuk dibaca. Begitu juga jika selesai bekerja, maka membaca doa pulang kerja.
Daun.id

sumber: pixabay.com

- Berikut ini bacaan doa sebelum berangkat kerja

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ.
اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ
. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُو

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii.

Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka.

Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya :

"Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku."

"Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya."

"Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."
Daun.id

sumber: pixabay.com

- Berikut bacaan doa pulang kerja

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

Alloohuma innii a’uudzubika an adhilla, au udholla, au azilla, au adzlama, au ajhala, au yujhala ‘alayya.’

Artinya:

"Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu agar tidak tersesat atau disesatkan atau aku tergelincir atau digelincirkan atau aku berbuat dzalim atau didzalimi atau aku berbuat bodoh atau dibodohi." (HR. Nasa’i, Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah).

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya