Doa Sore Hari yang Diajarkan Rasulullah Agar Hidup Berkah

"Amalkan doa ini setiap hari agar diberikan keberkahan."

Life | 24 August 2022, 06:13
Doa Sore Hari yang Diajarkan Rasulullah Agar Hidup Berkah

Doa sore hari merupakan salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk umat Islam supaya selalu menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur. Tidak hanya itu, doa sore hari ini juga dapat membuatmu selalu terjaga dari setiap perbuatan buruk yang akan datang padamu.

Kamu dapat mengamalkan doa ini usai sholat Ashar sampai terbenamnya matahari. Akan tetapi, doa ini dapat dijadikan doa harian supaya memperoleh keberkahan. Berikut ini bacaan dari doa sore hari, yakni:

1. Doa sore hari pertama
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Doa sore hari yang pertama dikutip dari Imam Nawawi dan diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud dalam shahih Muslim. Berikut ini bacaannya:

أَمْسَيْنَاوَأَمْسَىالمُلْكُللهِ،وَالحَمْدُللهِ،لَاإِلَهَإِلَّااللهُوَحْدَهُلَاشَرِيْكَلَهُلَهُالمُلْكُوَلَهُالحَمْدُوَهُوَعَلَىكُلِّشَيْءٍقَدِيْرٌ،رَبِّأَسْأَلُكَخَيْرَمَافِيهَذِهِاللَّيْلَةِوَخَيْرَمَابَعْدَهَاوَأَعُوْذُبِكَمِنْشَرِّمَافِيهَذِهِاللَيْلَةِوَشَرِّمَابَعْدَهَا،رَبِّأَعُوذُبِكَمِنَالكَسْلِوَسُوْءِالكِبَرِ،أَعُوذُبِكَمِنْعَذَابٍفِيالنَّارِوَعَذَابٍفِيالقَبْرِ

Amsaina wa amsal mulku lillahi wal hamdu lillahi, la ilaha illallahu wahdahu la syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai‘in qadir. Rabbi, as’aluka khaira ma fi hadzihil lailata wa khaira ma ba‘daha, wa a‘udzu bika min syarri ma fi hadzihil lailata wa khaira ma ba‘daha. Rabbi, a‘udzu bika minal kasli wa su’il kibari. A‘udzu bika min ‘adzabin fin nari wa ‘adzabin dil qabri

Artinya: "Kami dan kuasa Allah bersore hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur.”

2. Doa sore hari kedua
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Doa sore hari selanjutnya diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dari Tsauban ra. Doa ini dibaca oleh Nabi Muhammad SAW, bunyinya:

رَضِيْتُبِاللهِرَبًّا،وِبِالإِسْلَامِدِيْنًا،وَبِمُحَمَّدٍصَلَّىاللهُعَلَيْهِوَسَلَّمَنَبِيًّاوَرَسُوْلًا

Radhitu billahi rabba, wa bil islami dina, wa bi Muhammadin shallallahu ‘alaihi wa sallama nabiyyan wa rasula

Artinya: “Aku rela Allah sebagai tuhan, Islam sebagai agama, dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul.” (HR Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasai, dan Al-Hakim)

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya