Viral, Pasangan Pensiunan PNS Pilih Habiskan Sisa Hidup di Hutan

"Asri dan adem banget deh rumah satu ini"

Showbiz | 17 September 2022, 14:27
Viral, Pasangan Pensiunan PNS Pilih Habiskan Sisa Hidup di Hutan

Memilik hunian bagi sebagian orang bukan hanya perkara mewah atau fasilitas yang serba lengkap dan memanjakan. Hal tersebut mungkin yang kiranya dipikirkan oleh pasangan suami istri yang sudah berusia senja dan kemudian ingin habiskan waktu berdua di rumah yag terpecil. 

Daun.id

Youtube Tedhong Telu

Pasangan suami istri yang diketahui pensiuan PNS (Pegawai Negeri Sipil) ini lebih memilih untuk membangun hunian di kawasan hutan kemudian benar-benar menetap di sana. Dalam sebuah video pendek yang diunggah oleh sebuah kanal youtube belakangan ini, keduanya benar-benar terlihat begitu menikmati suasana di hunian yang berada di hutan itu.


Sejak pensiun jadi PNS, keduanya sudah sepakat akan membangun rumah di kawasan hutan. Mereka percaya jika hidup di suasana yang menyatu dengan alam itu bikin hati dan fikiran makin tenang. Keduanya tak mau sisa hidupnya harus masih dipusingkan dengan urusan duniawi semata.

Daun.id

Youtube Tedhong Telu

Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, pasangan ini tetap memesan belanja dengan cara menitip kepada para petani yang tiap hari hilir mudik ke ladang. Para petani ini bermukim di lereng kawasan hutan perbukitan itu. Selain itu, mereka juga menanam beberapa jenis tanaman dan sayuran yang bisa diolah untuk lauk sehari-hari.

Di belakang hunian ini juga dibuatkan sebuah empang kecil yang cukup asri, di mana dalam empang itu dibuat ternak ikan air tawar. Jika sesekali ingin makan ikan, maka pasangan ini tinggal ambil di belakang.

Daun.id

Youtube Tedhong Telu

Rumah pasangan pensiunan PNS ini berada di kawasan hutan di Desa Prigi, Sigaluh, Banjarnegara. Pemilik rumah ini yang perempuan bernama Ibu Peni dan suaminya biasa dipanggil Pak Ook. Keduanya sudah 10 tahun lebih lho tinggal di rumah asri ini.

Daun.id

Youtube Tedhong Telu

Tak hanya mencari ketenangan batin, pasangan senja ini juga terlihat begitu peduli dengan lingkungan sekitar di mana ia tinggal. Salah satunya dengan cara mengumpulkan plastik yang terserak dan kemudian membakarnya agar tak mencemari lingkungan. Satu lagi, pasangan ini juga membudidayakan lebah madu.

Daun.id

Youtube Tedhong Telu

Baru bayangin aja uda bikin sejuk dan adem di mata. Gimana, barangkali kamu tertarik meniru pasangan pensiuanan PNS ini?

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya