Cara Melihat Tanggal Lahir di Facebook dengan Mudah, Tak Perlu Takut Salah Tombol

"Mudah dan tak perlu khawatir salah tombol"

Tech | 12 October 2022, 17:22
Cara Melihat Tanggal Lahir di Facebook dengan Mudah, Tak Perlu Takut Salah Tombol

Facebook salah satu aplikasi media sosial yang keberadaannya digandrungi sebagian besar orang. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah download aplikasi Facebook melalui Playstore. Aplikasi ini menunjukkan telah didownload sebanyak lebih dari 5 Miliyar kali. Wajar saja, pengguna Facebook telah menyebar luas hingga ke beberapa negara. Jadi koneksi dan jangkauannya semakin meluas, hingga dapat menghubungkan para penggunanya dari berbagai negara.

Untuk dapat menikmati layanan fitur yang disediakan oleh Facebook, seseorang harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar, syarat yang harus disediakan ialah alamat email dan nomor ponsel yang masih aktif. Keberadaan email ini tidak hanya ditunjukkan untuk pengguna facebook saja, namun juga diperuntukkan aplikasi lainnya. Jadi keberadaannya sangat penting, dibutuhkan dalam setiap melakukan login aplikasi apa saja termasuk Facebook sendiri. Jadi setiap mau menggunakan Facebook, harus login dulu.

Namun seiring berjalannya waktu, Facebook dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi yang terpasang di android. Sehingga tak membutuhkan login dengan memasukkan email atau nomor ponsel dan kata sandi. Kemudahan ini terkadang justru membuat beberapa pengguna tidak mengetahui bagaimana cara melihat informasi atau data yang pernah diisi di Facebook. Salah satunya melihat tanggal lahir seseorang saat ingin memberi ucapan padanya namun tidak mengetahui kapan tanggal lahirnya. Untuk mengantisipasi hal ini, simak pembahasan lengkapnya:

Daun.id

sumber: pixabay

1. Buka aplikasi Facebook
Buka aplikasi Facebook. Jika belum memilikinya, unduh terlebih dahulu melalui Google PlayStore atau AppStore.
2. Ketik nama di kolom pencarian
Ketik nama orang yang ingin ketahui informasinya di kolom pencarian. Untuk memudahkan, ketik nama lengkap akun orang tersebut.
3. Kunjungi profil
Kunjungi profil orang yang dimaksud untuk mengetahui tanggal lahirnya. Jika informasi tidak muncul, maka harus menambahkannya sebagai teman terlebih dahulu.
4. Kunjungi beranda atau linimasa
Sebagai alternatif, bisa juga mengunjungi linimasa Facebook orang terkait. Lihat beberapa komentar atau ucapan yang diberikan pengguna lain di Facebook.

Selain Facebook, bisa juga mendapatkan informasi tanggal lahir melalui platform lain seperti Twitter dan Instagram. Khusus pada Instagram, bisa melihat tag pada akun orang yang dimaksud. Kemudian, cari postingan ucapan selamat ulang tahun atau sejenisnya.

Sedangkan di Twitter, bisa mencari informasinya dengan mengunjungi akun orang yang dimaksud. Biasanya, informasi tersebut terletak di pojok kiri atas profilnya.

Namun, informasi tentang tanggal lahir ini merupakan pilihan opsional. Sehingga jika orang tersebut tidak ingin memperlihatkannya, maka tidak bisa mengetahui tanggal lahir seseorang melalui Twitter.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya