Bikin Bangga, 7 Artis Ini Pernah Jadi Dosen Tamu di Kampus Ternama Tanah Air

"Banyak warganet yang kagum dengan para artis tersebut"

Showbiz | 26 October 2022, 16:14
Bikin Bangga, 7 Artis Ini Pernah Jadi Dosen Tamu di Kampus Ternama Tanah Air

Kegiatan pembelajaran di dunia perkuliahan memang kebanyakan diisi oleh para dosen yang sudah ada. Namun seiring berjalan, kini pembelajaran di kampus juga bisa diisi oleh berbagai kalangan masyarakat dengan catatan yang bersangkutan tersebut kompeten di bidangnya. Salah satunya adalah artis.

Beberapa waktu lalu, seperti kita ketahui Prilly Latuconsina menjadi dosen tamu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di UGM. Prilly dianggap kompeten sehingga dipercaya untuk memberikan kuliah kepada para mahasiswa.

Yang paling baru lagi setelah itu adalah Krisdayanti, ya, wanita yang kini menjadi anggota DPR itu baru saja mengisi kuliah di salah satu kampus ternama di Jawa Timur, yakni Universitas Brawijaya (UB). Saat itu Krisdayanti diminta untuk mengisi kuliah dengan tema parlemen.

Selain dua nama artis di atas, rupanya masih banyak lagi artis tanah air yang pernah menjadi dosen tamu di berbagai kampus ternama tanah air, dari swasta hingga kampus negeri ternama. Beberapa nama artis berikut ini malah sengaja menyelesaikan studinya hingga jenjang S3 agar semakin kompeten menjadi seorang pengajar.

Siapa saja artis tanah air yang pernah menjadi dosen tamu itu? Yuk kita simak berikut ini

1. Krisdayanti. Mantan istri Anang HErmansyah itu baru beberapa waktu lalu dipercaya untuk memberikan kuliah kepada para mahasiswa di kampus Universitas Brawijaya, UB Malang Jawa Timur

Daun.id

@krisdayantilemos

2. Prilly Latuconsina. Aktris muda penuh talenta ini memang selalu bikin kagum, di usianya yang baru genap  26 tahun itu diminta untuk mengisi kuliah di UGM kepada para mahaiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Daun.id

@prillylatuconsina96

3. Dian Sastrowardoyo. Seperti diketahui, Dian menyelesaikan s1 Filsafatnya di kampus UI. Dan beberpaa kemudian ia diundang di bekas alamaternya itu untuk menjadi dosen tamu

Daun.id

@therealdisastr

4. Maia Estianty. Penyanyi asal SUrabaya ini menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia, dan setelah 20 tahun berlalu ia diundang oleh UI untuk memebrikan kuliah kepada para mahasiswa

Daun.id

@maiaestiantyreal

5. Desy Ratnasari Kampus Swasta . Artis yang kini sibuk menjadi politisi salah satu partai ini memiliki latarpendidikan psikologi. Sampai saat ini ia kerap diundang oleh kampus-kampus ternama tanah air untuk memberikan kuliah

Daun.id

@desyratnasariterdepan

6. Saras Dewi. Penyanyi berdarah Bali ini menyelesaikan studi doktornya pada tahun 2013 silam, dan saat itu usianya baru saja 29 tahun. Ia kerap menjadi dosen yang mengampu di bidang Ilmu Budaya.

Daun.id

@sarasdewii

7. Reza Rahadian. Aktor kondang kenamaan Reza juga pernah menjadi dosen tamu di kampus Universitas Indonesia. Dia diundang sebagai seorang sebagai ahli praktisi.

Daun.id

@officialpilarez

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya