6 Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak yang Aman dan Alami

"Ketahui obat radang tenggorokan yang aman dan alami bagi anak."

Life | 29 December 2022, 12:36
6 Obat Radang Tenggorokan Untuk Anak yang Aman dan Alami

Harvard Medical School menjelaskan radang tenggorokan merupakan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Adapun faktor yang mengakibatkan radang tenggorokan terhadap anak ialah bakteri yang dikenal dengan sebutan Streptococcus pyogenes. Berikut tanda dan gejala dari radang tenggorokan, yakni:

- Sakit tenggorokan
- Demam
- Amandel
- Kelenjar leher yang rasanya sakit atau bengkak.

Jika kamu ingin mengetahui obat radang tenggorokan untuk anak yang aman, simak beberapa obat berikut ini:

1. Pisang
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Pisang merupakan asupan yang tepat dalam mengatasi radang tenggorokan terhadap anak sebab buah yang satu ini lembut dan tidak memiliki kandung asam. Oleh sebab itu, buah ini cocok bagi tenggorokan anak yang begitu sensitif.

Pisang juga mempunyai kandung vitamin C yang baik bagi sistem kekebalan tubuh, maka bisa membuat anak menjadi mudah sembuh dan terhindar dari serangan penyakit lainnya.

2. Teh dan madu

Madu sudah lama dikenal sebagai bahan alami guna mengatasi beberapa penyakit dan baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini juga bisa dibuat sebagai sebagai obat rumahan guna menangani gejala sakit tenggorokan.

Pada artikel penelitian di Evidence-Based Practice juga memperkuat terkait manfaat madu untuk mengatasi masalah di tenggorokan, salah satunya radang tenggorokan. Dijelaskan bahwa madu sama ampuhnya dengan Dekstrometorfan, yang ialah obat ampuh guna meredakan batuk terhadap anak-anak.

3. Minum jahe hangat
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Jahe nyatanya tak hanya menyebabkan makanan jadi lebih sedap. Jahe juga mempunyau sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu membantu meringankan radang tenggorokan.

Kamu dapat menghidangkan jahe untuk minuman hangat guna mengatasi radang tenggorokan terhadap anak. Apabila anak merasa jahe rasanya pedas di mulut, maka kamu bisq membubuhkan madu asli guna membuat rasa manis yang digemari oleh anak-anak.

4. Memakai alat pelembap udara

Kamu bisa menyediakan alat pelembap udara di kamar ketika anak sedang tidur. Hal ini bisa membantu meredakan gejala radang tenggorokan terhadap anak.

Apabila anak terkena hidung tersumbat, alat pelembap udara mampu membantunya dalam bernapas supaya lebih mudah. Ini tersebut bisa juga sedikit meredakan gejala batuk yang terjadi padanya.

5. Pakai campuran garam dan air

Ternyata campuran garam dan air dapat menjadi salah satu bahan alami yang telah dipakai sejak zaman dahulu guna mengatasi radang tenggorokan terhadap anak. Garam juga memiliki fungsi sebagai anti bakteri.

6. Teh chamomile

Teh chamomile ternyata dengan alami mampu meredakan rasa tak nyaman yang terjadi di tenggorokan. Jenis teh ini biasanyq dipakai sebab mempunyai sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang baik guna menghilangkan radang.

Tidak hanya itu, pada sebuah penelitian di Molecular Medicine Reports menyatakan bahwa menghirup uap chamomile bisa membantu mengatasi gejala pilek, terlebih sakit tenggorokan. Minum teh chamomile juga dapat menyajikan manfaat yang sama.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya