Aksi Viral Bocah Bikin Sepatu Dengan Plastik Mi Instan Ini Bikin Bangga Warganet

"Kreatifnya bikin kaget!"

Life | 15 February 2023, 13:02
Aksi Viral Bocah Bikin Sepatu Dengan Plastik Mi Instan Ini Bikin Bangga Warganet

Sampah plastik sering jadi biang kerok akan perubahan iklim. Maklum, sampah plastik butuh waktu yang lama agar bisa terurai. Ahli bahkan mengatakan bahwa plastik butuh minimal 1.000 tahun untuk bisa terurai secara alami. Oleh karena itu, sampah jenis ini sering jadi topik pembicaran dalam konteks recycling atau daur ulang.

Viral, ada seorang bocah yang punya ide cemerlang akan sampah plastik ini. Ia mengungkapkan bahwa sampah plastik bisa jadi inspirasi desain sepatu lokal yang menarik. Terlihat, ia menggunakan sampah plastik dari merek mi instan ternama. Dari sini, ia bisa membuat sepatu unik yang menarik perhatian warganet.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisah ini diviralkan oleh akun TikTok @sipalinglokal
2. Terlihat si bocah mengambil sampah plastik tersebut yang sudah terkubur lama.
3. Berbekal sampah plastik tersebut ia membuat plakat dasar desain sepatu.
4. Sampah plastik tersebut digunting sesuai desain sepatu.
5. Hasil desain tersebut kemudian ditempel di sebuah sepatu kets seperti biasanya.

Hasilnya sangat bagus. Terlihat desainnya unik dan menampilkan sisi estetik dari bungkus mi instan tersebut. Warganet memuji aksi bocah cilik yang satu ini. Berbekal ide unik, ia bisa membuat satu sepatu yang tidak ada duplikatnya. Jika dipakai di perkotaan, sepatu ini bisa jadi bahan pembicaraan. Nggak heran, konten ini sudah ditonton tujuh juta kali. 

@sipalinglokal Bikin Sepatu Dari sampah plastik emang bisaa?bisa dong #sepatu #handmade #bocil #bismillahfyp#foryou #sepatuplastik #localbrand ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya