Jurassic Park di Taman Nasional Komodo: Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tahu!

"Pemerintah Bikin Destinasi Wisata Keren di Pulau Rinca, NTT untuk Melindungi Habitat Komodo"

Life | 11 January 2024, 19:16
Jurassic Park di Taman Nasional Komodo: Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tahu!

Foto komodo menghadang truk di Pulau Rinca, NTT menjadi viral di media sosial. Foto ini mengungkapkan bahwa pemerintah sedang membangun destinasi wisata premium di Taman Nasional Pulau Komodo. Pemerintah berencana untuk membuat tempat wisata ala Jurassic Park di Pulau Rinca, tetapi proyek ini menuai protes karena dikhawatirkan akan merusak habitat komodo yang dilindungi.

Proyek Jurassic Park ini memiliki anggaran sebesar Rp 69,9 miliar. Salah satu bagian dari proyek ini adalah peningkatan dermaga Loh Buaya. Dermaga ini akan diperluas menjadi 400 meter persegi dengan panjang 100 meter dan lebar 4 meter. Selain itu, juga akan dibangun pengaman pantai dan jalan setapak sepanjang 100 meter. Ada juga Elevated Deck setinggi dua meter yang akan menjadi akses penghubung dermaga, pusat informasi, penginapan ranger, guide, dan peneliti.

Selain infrastruktur, Taman Jurassic Park juga akan memiliki pusat informasi terintegrasi dengan elevated deck, kantor resort, guest house, dan kafetaria. Penginapan untuk ranger, pemandu wisata, dan peneliti juga akan dibangun. PT Segara Komodo Lestari telah memperoleh izin usaha penyediaan sarana wisata alam untuk proyek ini dengan jangka waktu 55 tahun.

Berita tentang pembangunan proyek Jurassic Park ini juga menarik perhatian media internasional. Kantor berita Reuters dan BBC menyoroti proyek ini dengan judul yang mencerminkan kekhawatiran terhadap nasib komodo. New York Daily News juga melaporkan proyek ini dengan judul yang mengkhawatirkan nasib komodo.

Dengan proyek ini, diharapkan Taman Nasional Pulau Komodo akan menjadi destinasi wisata yang menarik dan memberikan pengalaman seru ala Jurassic Park bagi pengunjung. Namun, perlu diingat bahwa perlindungan terhadap habitat komodo yang dilindungi juga harus tetap dijaga.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya